Warga Meninggal, Puskemas Tinambung Larang Pakai Ambulance

0
188

KOREKSI.id, POLMAN – Salah satu warga Dusun Manjopai, Desa Karama, Kecamatan Tinambung, Polman bernama Sukarno (63) meninggal dunia di Puskesmas Tinambung, Kamis 20 September 2018, terpaksa dipulangkan kerumahnya menggunakan mobil pick up.

Pasalnya pihak Puskesmas Kecamatan Tinambung, tidak mengisinkan pihak keluarga korban untuk menggunakan mobil Ambulance. Alasannya, pihak Puskesmas tidak memberikan pinjaman mobil Ambulance, karena mobil tersebut hanya diperuntukan untuk orang sakit, bukan untuk jenazah, kata Marda menirukan penjelasan pihak Puskesmas.

“Ambulans untuk orang sakit, kata petugasnya bukan untuk orang mati,”  tutur Marda salah seorang keluarga korban.

Tindakan pihak Puskesmas Tinambung ini sangat disayangkan berbagai pihak. Hal itu dikatakan Pemerhati Sosial, Alfian melalui via WhatsAap (WA) kepada Koreksi.id.

“Ini persoalan kemanusiaan. Masa ambulance tidak bisa di gunakan untuk orang meninggal?. Justru disitulah salah satu fungsi ambulance,” tutur Alfian.

Menurutnya, pihak Puskesmas tidak selayaknya melakukan hal tersebut sebab keberadaan Puskesmas bisa memberi pelayanan maksimal kepada warga. Termasuk dalam hal pemanfaatan sarana prasarana dibidang pelayanan.#al/jay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here