Gandeng Media dan Komunitas, Satreskrim Polres Polman Kampanye Stop Berita Hoax

0
42

KOREKSI.ID, POLMAN — Dengan mengandeng awak media dan sejumlah komunitas, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreksirm) Polres Polewali Mandar menggelar kampanye “Stop Berita Hoax”, Sabtu 13 Oktober 2018 di Alun-alun Polman.

Kegiatan mensosialisasikan dan menghimbau, serta membagi dan tempel stiker kepada pengendara sepeda motor  dan mobil melintas di jalan, dimana kegiatan di pimpin langsung Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany didampingi KBO Sat Reskrim, Iptu Mustakim bersama Kanit Reskrim dan Personil Sat Reskrim Polres Polman

Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdhany mengatakan, mengandeng sejumlah awak media dan komunitas yang ada di Polman, tujuannya untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat khususnya di Kabupaten Polman untuk tidak gampang mempercayai adanya berita Hoax yang di posting di media sosial juga melawan dan memerangi berita Hoax.

“Kampanye maupun sosialisasi menolak berita hoax ini dalam rangka mengantisipasi agar masyarakat tidak menjadi korban dan pelaku hoax,” ucap AKP Niki Ramdhany.

Lanjut dikatakan, selain itu ia nembagi-bagikan stiker kepada masyarakat pengendara sepeda motor maupun pengendara mobil yang melintas di alun-alun Polewali Mandar.

“Sebanyak 2.500 lembar bertuliskan stop berita Hoax dengan gambar dan himbauan yang berbeda. Juga kami bagikan ke masyarakat. Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya tidak membuat dan menjadi korban hoax,”jelas.

Deklarasi anti hoax  ditandai dengan tandatangan oleh masyarakat kabupaten Polman.#Fathir/Jay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here