Motivator Merry Riana Bikin Ribuan Mahasiswa Histeris

0
59

KOREKSI.ID, BATAM-Teriakan kekaguman dari ribuan mahasiswa pecah saat melihat Merry Riana berada di panggung untuk memberikan motivator dalam Seminar Nasional Event Terbesar yang berlangsung di lantai empat Pacific Palace Hotel Batam, Sabtu (13/10/2018)

Merry Riana, motivator wanita nomor satu se Asia ini, langsung menyapa para peserta dan sebelum memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir.

Selain motivator Merry Riana juga hadir pebisnis Efendi yang merupakan salah satu pelaku bisnis nomor satu di sepuluh negara.

Merry mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk berani bermimpi besar, karena bermimpi mempunyai kekuatan untuk mencapai kesuksesan.

Merry menceritakan dirinya merupakan seorang penulis dan entrepeneur, memulai perjalanan hidupnya diawali dengan bermimpi untuk mendapatkan kebebasan finansial sebelum umur 30 tahun.

Perjalanan hidupnya dimulai ketika setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), orang tuanya harus mengirimkan dia ke Singapura untuk melanjutkan pendidikan karena satu alasan.

Merry bukanlah berasal dari kalangan orang berada dan dia harus berjuang dengan uang saku 10 dolar Singapura untuk satu minggu.

Dia harus bisa hemat untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Namun dengan serba kekurangan itu, dirinya tidak ingin mengeluh dan ingin bangkit untuk membuat resolusi bahwa dirinya harus mengalami kebebasan finansial di umurnya yang ke 30 tahun.

Merry pun berusaha keras untuk mewujudkannya. Berbagai macam cara sudah ia alami mulai dari bekerja sebagai pembagi brosur, berinvestasi namun gagal, hingga akhirnya ia berhasil menjadi pegawai di sebuah perusahaan finansial. Lalu ia berhasil meraih 1 juta dolar pertamanya di usia yang ke 26 tahun.

“Menurut saya membuat hidup seseorang berarti adalah bukan pada apa yang mereka miliki, melainkan menjadi diri sendiri dan memiliki passion,” terangnya.

Disela-sela acara seminar, Merry Riana meminta para peserta untuk menulis di kertas apa mimpi satu juta dolar mereka. Saat itu, Merry memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendeklarasikan mimpi mereka dengan maju ke atas panggung.

Lima orang peserta saat itu maju kedepan dan membacakan masing-masing apa yang menjadi mimpi mereka.

“Merry pun mengajak ribuan peserta untuk memberikan deklarasi motivasi dengan mengatakan deklarasi. Setuju kamu pasti bisa. Karena apa yang kita lakukan hari ini sangat penting bagi masa depan kita. Raihlah mimpi anda,” ujar ribuan peserta dan Merry sendiri saat itu.

Pada kesempatan Seminar Nasional itu, Efendi juga memberikan motivasi kepada mahasiswa dan masyarakat, bahwa ketika ingin melakukan usaha, ada baiknya harus tertarik dulu dengan usah yang ingin dilakukan.

Sehingga pasti akan sungguh-sungguh menjalankanya.

“Jangan mengeluh dengan masalah yang kita temukan, karena sering kali manusia akan cepat mengeluh dan menyerah jika mengalami batu sandungan. Namun jangan begitu, marilah kita anggap masalah dan batu sandungan itu sebagai motivasi bagi kita untuk meraih kesuksesan,” terangnya.

Efendi juga memberitahu, bahwa Pemikiran dan cara pandang merupakan sikap mental anda, kesuksesan dan kegagalan orang sering kali dikarenakan cara pandangnya tidak baik.

“Nah maka dari itu marilah kita biasakan setiap hari untuk melakukan pemikiran yang positif, sehingga anda akan sukses.Karena 95 persen kesuksesan tergantung kepada sikap pemikirannya. Jadi sikap pemikiran anda yang negatif itu anda buang jauh-jauh untuk meraih kesuksesan,” katanya.

Ketua Panitia Seminar Nasional Raymond Huang menambahkan, pada kegiatan seminar nasional ini ada 3000 lebih peserta yang mengikuti seminar nasional.

Baik itu dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Seminar Nasional ini digelar oleh BMTI Batam yang bekerjasama dengan Universitas Putera Batam.

“Jadi tujuan kami menggelar kegiatan seperti ini untuk memberikan sumbangsi kepada generasi muda dan masyarakat, agar motivasi dari dua motivator menjadi pengaruh yang baik bagi masyarakat dan mahasiswa untuk bisa belajar dan bisa sukses di mancanegara ditengah situasi ekonomi yang saat ini tidak menentu di Kota Batam,” jelasnya.#Trbn/K1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here