Berbanding Terbalik, di Bonehau Masyarakat Terima Suka Cita Sahabat Rakyat

0
184

KOREKSI.ID, MAMUJU – Adanya issu aksi penolakan atas kedatang Bupati bersama rombongan perangkat daerah bertajuk “Sahabat Rakyat” atau Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat adalah program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju dalam upaya melakukan pelayanan langsung ditiap kecamatan utamanya masyarakat yang ada dipelosok, ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan yang terjadi, di Desa Pabettengan, Kecamatan Bonehau, Jumat – Sabtu, 26- 27 Oktober 2018.

Ternyata kedatangan bupati Mamuju bersama rombongan disambut baik seluruh masyarakat dan begitu antusias berdatangan melihat dan bertemu langsung bupati dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mamuju sembari bercengrama.

Mengapresiasi antusiasme warga, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat atas kehadiran, kesempatan dan partisipasinya.

“Saya bangga sekaligus terimakasih kepada masyarakat Bonehau, kita telah mendapatkan informasi ketika kunjungan kami tidak akan diterima dengan baik, sepertinya informasi tersebut tidak benar ternyata masyarakat semua keluar  dari desa menyambut kedatangan kami, itu membuktikan masyarakat Bonehau telah memberi sambutan yang baik terhadap pemerintah begitupun sebaliknya dan kami diterima baik, karena kami memang tidak membawa misi politik ini murni misi kami untuk memberikan pelayanan,” kata Habsi Wahid.

Tujuan Sahabat Rakyat adalah untuk mengenal lebih dekat dan menjalin silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat, karena mungkin saja masih ada masyarakat yang jauh belum mengenal bupati dan para pimpinan OPD.

“Inilah waktu yang tepat untuk memberikan pelayanan langsung baik itu kesehatan, administrasi kependudukan, izin usaha perdagangan dan pelayanan lainya, luangkanlah waktu untuk berinteraksi bersama bupati dan para pimpinan OPD untuk menyampaikan permasalahan yang ada di desa untuk di atasi bersama, kita hadir tidak untuk berkampanye kita datang memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak ada maksud tertentu selain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Selain memberikan sejumlah pelayanan langsung kepada masyarakat, di lokasi yang sama bupati Mamuju melantik Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai terompet pemerintah, sekaligus masyarakat untuk menyampaikan informasi seperti hasil pembangunan desa dan kecamatan.

“Mari kita manfaatkan KIM ini dengan baik karena tak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi kami mohon kepada masyarakat untuk bisa memberikan hak dan suaranya jangan hanya tinggal di rumah, mari penuhi hak suara kita jangan sampai ada yang rugi,” kata bupati lagi.

Ketua panitia Sahabat Rakyat, Artis Efendi menyampaikan bahwa pelayanan akan berjalan mulai pagi hingga sore hari selama berada di Kecamatan Bonehau dan didampingi langsung oleh pimpinan OPD terkait sehingga pelayanan dapat benarbenar dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap sahabat rakyat dapat dilanjutkan karena inilah salah satu wadah yang mampu menyelesaikan masalah tanpa masalah,” ucap Artis.#Hms/Lisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here