Sumpah Pemuda, Titik Awal Kebangkitan Pemuda Mamuju

0
41

KOREKSI.ID, MAMUJU – Melalui momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, dilaksanakan pemerintah Kabupaten Mamuju dapat dijadikan sebagai titik awal kebangkitan pemuda khususnya pemuda dan pemudi Kabupaten Mamuju.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Zulfadli Rasyid sesaat setelah pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda dilingkup pemerintah Kabupaten Mamuju dipusatkan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Senin 29 Oktober 2018.

Ia juga berharap, para pemuda di Kabupaten Mamuju lebih meningkatkan  rasa nasionalisme dan persaudaraan, sehingga menjadi  generasi-generasi penerus bangsa kelak yang bisa membawa daerah, khususnya Kabupaten Mamuju menjadi lebih baik kedepannya.

Melalui Bupati Mamuju, H.Habsi Wahid menyampaikan peringatan Sumpah Pemuda, dapat dijadikan sebagai bahan renungan bagi para pemuda khususnya pemuda Mamuju untuk lebih berperan aktif dalam mengisi pembangunan daerah.

“Pemuda harus lebih berperan aktif dalam pembangunan daerah, tentu dengan kapasitas yang harus dimiliki kemudian mempunyai ide-ide cemerlang,  mempunyai inovasi sehingga dengan demikian pemuda sebagai ujung tombak, kita didalam proses pembangunan,” terang Habsi Wahid.

Bupati juga berharap pemuda-pemudi menjadi pemimpin bangsa Indonesia khusus memimpin masa depan Kabupaten Mamuju.

Perlu diketahui, peringatan Sumpah Pemuda juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju, Irwan S Pababari, Kapolres Metro Mamuju, perwakilan Dandim 1418 Mamuju, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, seluruh pejabat Eselon III dan Eselon IV, ASN lingkup, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan siswa sekolah tingkat SMP/SMA.#Hms/Hasran, ed Jay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here