Mengenal Lebih Dekat Sosok Figur Radzi Saleh

0
137

KOREKSI.ID, PROFIL – Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh adalah Presiden Direktur PT.K-Link Indonesia. Radzi Saleh lahir di Perak, Malaysia 4 April 1959.

Radzi Saleh berasal dari keluarga miskin dengan ibu yang bekerja sebagai penyadap getah karet dan ayah seorang penebang kayu di Raub. Jarak antara Kampung Rasau, tempat tinggal keluarga Radzi Saleh dan Raub cukup jauh sehingga mereka terpaksa berpisah dalam waktu yang lama. Radzi Saleh memiliki ayah yang masih berdarah Arab. Sayangnya ayahnya meninggal saat  Radzi Saleh belum genap berusia dua tahun.

Radzi Saleh menempuh pendidikan dari Sekolah Inggris di Slim River, Perak. Pada usia 20 tahun, ia terjun ke bisnis konstruksi bersama beberapa temannya. Sayangnya krisis ekononi membuat mereka sulit memperoleh proyek. Tahun 1982 Radzi Saleh bekerja sebagai Assistant Property Officer di sebuah perusahaan terkemuka di Kuala Lumpur.

Di samping itu, Radzi Saleh  terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial yang mempertemukannya dengan pebisnis sekaligus politisi yang cukup terkenal. Ia mengajak Radzi Saleh bergabung di perusahaannya sebagai Public Relation Officer.

Pada 1985, Radzi memasuki bisnis MLM. Pada awalnya berpandangan negatif, seiring berjalannya waktu melihat bisnis tersebut memberikan peluang besar dan kehidupan baru untuk orang-orang yang ingin maju. Kesalahan kecil sayangnya membuat perusahaan tersebut bangkrut. Selanjutnya Radzi Saleh mendirikan perusahaan MLM lain dengan dana terbatas. Namun perusahaan tersebut hanya bertahan dua tahun.

Peristiwa tersebut mendorong Radzi Saleh beristirahat dari dunia MLM. Ia berjualan kapsul Tongkat Ali. Penghasilan yang kecil tak sebanding dengan usahanya. Pada 1998 kembali bergabung di perusahaan MLM sebagai Assistant General Manager. Namun ketidaknyamanan suasana kerja mendorongnya mengundurkan diri.

Enam bulan kemudian, ia bergabung dengan perusahaan MLM lain. Di sana Radzi Saleh berkenalan dengan Mr. Darren Goh yang di kemudian hari mendirikan K-Link International Sdn. Bhd. Pada April 2001 Radzi Saleh resmi berada dalam manajemen K-Link. Satu tahun kemudian, ia diberi tanggungjawab memimpin K-Link Indonesia. Setelah empat tahun K-Link Indonesia berhasil melahirkan leader sukses dari berbagai latar belakang, yakni kalangan profesional sampai kalangan bawah. Semua itu terjadi karena kerja sama semua pihak, dari karyawan sampai leader serta K-System yang berperan sebagai gudang ilmu yang membekali para member dalam mengembangkan karier di bisnis MLM.

Radzi Saleh dikenal sebagai pribadi yang memiliki kesungguhan hati untuk membantu dengan tulus. Ketulusannya menjadikan banyak pelaku bisnis K-Link berhasil. Kebanggaan Radzi Saleh adalah ketika banyak leader K-Link berhasil satu demi satu. Dia sangat tepat waktu, menepati janji dan pintar dalam menjalankan bisnis.

Radzi Saleh adalah figur bapak yang benar-benar peduli pada semua ‘anggota keluarganya. Dia adalah motivator yang andal. Tipe pemimpin yang mempunyai karisma mata elang, bisa melihat apa yang sedang bergejolak dalam diri kita, apa yang membuat kita ragu-ragu dalam menggeluti bisnis MLM dan memberikan nasihat yang tepat di saat-saat kritis.

Ia memberi inspirasi untuk menjadi pemimpin yang benar-benar peduli pada orang yang dipimpinnya. 

Berikut tips Radzi Saleh berdasarkan pengalamannya jatuh bangun di dunia MLM, yakni akui bisnis MLM sebagai bisnis Anda sehingga Anda mau bekerja keras dan disiplin untuk sukses, siapkan diri menjadi bos untuk diri sendiri, minta bantuan upline untuk membimbing, libatkan keluarga atau pasangan Anda, bangga dengan usaha yang Anda lakukan.

Jadikan diri Anda mudah ditemui atau dihubungi, sukseskan jaringan Anda dengan penuh ketulusan, lakukan promosi penjualan produk dan acara atau pertemuan, tetap ceria dan selalu tersenyum, lakukan prospecting dengan konsep memancing bukan memburu.

Pedoman prospecting, sebagai berikut bangun hubungan sesuai dengan kegemarannya untuk membangkitkan antusiasme misalnya hobi atau makanan, perbanyak hal yang bisa memancingnya ke arah bisnis misalnya pendidikan anak-anak di masa depan atau minat bepergian ke luar negeri, pahami keinginannya saat hendak bergabung di bisnis MLM seperti masalah keuangan atau keluarga dan yakinkan bahwa bisnis MLM bisa membantu mewujudkan keinginannya, membimbing downline dalam mencari prospek, bantahan atau penolakan merupakan peluang untuk memahami apa yang ada dalam benak prospek, hindari perdebatan dengan downline sekalipun ia salah, latihan dalam kelompok maupun perorangan sebagai tulang punggung dalam menentukan kesuksesan, buat goal setting yang membantu Anda lebih fokus, serta miliki tujuan yang jelas dan alasan yang kuat untuk mencapai tujuan tersebut.

Radzi Saleh dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dalam industri penjualan langsung mengatur manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa. Antusiasme dan pandangan visionernya menjadikan K-Link Indonesia tumbuh menjadi salah satu perusahaan multi level marketing terbesar di Indonesia. Hal itu tercermin dalam pertumbuhan angka penjualan perusahaan.

Visi Radzi Saleh adalah menciptakan komunitas K-Link yang penuh kasih dan kepedulian. Visi tersebut didukung oleh pelaksanaan program-program CSR perusahaan yang membantu meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia. Dato Radzi  juga menulis buku ‘Breaking Fee’ yang sangat memotivasi dan inspiratif.

Dato Radzi mempredikisi K-Link Indonesia akan terus meluaskan pasar di seluruh Indonesia dengan produk-produk yang lebih inovatif dan berkualitas tinggi. K-Link Indonesia secara aktif memantau perubahan masyarakat. Hal itu menjadikan perusahaan tersebut selangkah lebih maju. Melalui akses dan sarana informasi yang tersedia baik tatap muka maupun online. K-Link Indonesia menawarkan metode terbaru untuk melayani semua member secara lebih cepat dan efisien. Bisnis yang selalu berkembang mendorong K-Link Indonesia mulai menetapkan standar bagi industri MLM di Indonesia.#Wikipedia/ed Jay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here