Peringati Hari Kesehatan, Ini Pesan Bupati Mamuju

0
37

KOREKSI.ID, MAMUJU РPelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 diselenggrakan sejak 8 November lalu oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju,Selasa (13/11/2018) berpusat di lapangan sepak bola Desa Bunde, Kecamatan Sampaga  acara puncak.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid saat membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan Republik Indonesia berpesan agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Peringatan HKN ke 54 adalah momentum yang baik untuk meningkatkan kita, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-setingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan kuratif dan rehabilitative. Serta mengubah pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat ” ungkap bupati Mamuju

Ia menambahkan, pada upaya peningkatan pola  masyarakat hidup sehat, tentunya tenaga kesehatan harus tetap berperan serta dalam mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat, dengan cara aktif secara terus menerus melakukan upaya promosi perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga, dilakukan pemberian penghargaan kepada pegawai kesehatan yang telah purnabakti, di HKN ke-54 sebanyak 11 tenaga Kesehatan yang purnabakti menerima pernghargaan tersebut, yang diserahkan oleh masing-masing bupati Mamuju, wakil bupati Mamuju dan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju.#Hms/K1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here