Hadiri Undangan DPRD, Sekda Mamuju Ijin Tak Ganti Baju

0
56

KOREKSI.ID, MAMUJU – Menghadiri undangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju dalam agenda rapat dengar pendapat (Hearing) soal tuntutan perawat honorer, Jumat, 7 Desember 2018, Sekretaris Daerah H. Suaib terlihat berbeda dari biasanya. Dalam rapat mengharuskan seorang pejabat eksekutif berpakaian formal, justru Suaib terlihat mengenakan baju muslim lengkap dengan tutup kepala putih.

Usai rapat berlangsung soal kondisi itu, mantan staf Dinas Kesehatan ini menjawab ringan.

“Saya sebenarnya malam ini sedang I’tikaf (berdiam diri di dalam masjid dengan syarat tertentu-red) namun karena ada undangan yang sangat mendesak dari dewan, saya hanya sampaikan kepada ibu ketua saya tidak mungkin ganti pakaian jadi saya tetap pakai baju muslim,” terang Suaib.

Selain itu kata dia, sekaligus untuk melakukan siar agama, jadi tidak apa-apa terlihat sedikit berbeda, dengan begini secara tersirat saya ingin menyampaikan ajakan kepada kita semua untuk senantiasa memakmurkan masjid, dan juga melakukan introsfeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan.

Untuk di ketahui, bersama Bupati Mamuju H.Habsi Wahid, dan sejumlah Kepala OPD dan para Kepala Bagian, serta jajaran Polda Sulawesi Barat di bawah kepemimpinan Kapolda H.Baharuddin Djafar, Sekretaris Daerah H. Suaib telah intens melakukan siar agama, mulai dari mengajak untuk shalat berjamaah subuh, hingga melakukan I’tikaf di sejumlah masjid. Bahkan tidak jarang Bupati dan Sekda melakukan pendekatan persuasive kepada bawahannya, meski tidak memaksakan namun mereka senantiasa melakukan ajakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.#HMS/AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here