Dorce Ditolak di Mamuju, Didemo di Polman

0
429

KOREKSI.ID, POLMAN- Maksud hati ingin menghibur masyarakat dengan mendatangkan artis Ibukota Dorce Gamalama, tapi buntutnya rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat malah menuai sorotan dan penolakan sejumlah elemen masyarakat.

Setelah ditolak untuk manggung di Mamuju untuk konser akhir tahun 2018 untuk menyambut 2019, pihak Pemprov Sulbar mengambil inisiatif untuk mengarahkan Dorce dan artis lainnya ke Polman, justru disambut demo penolakan.

Massa aksi demoa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Polewali Mandar, melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Gabungan Dinas Jalan Poros Polewali-Makassar sekitar pukul 13.00 WITA, Minggu 30 Desember 2018, sebagai bentuk penolakan kedatang artis Ibukota Dorce Gamalama dan artis lainnya.

Herman Kadir, selaku kordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan. “Malam pergantian tahun, seharus diisi dengan kegiatan-kegiatan religi, banyaknya bencana alam yang melanda negeri ini, itu tidak terlepas dari tangan-tangan manusia, untuk itu sebagai warga Sulawesi Barat, kami dari Aliansi Masyarakat Polman turut mendukung pemerintah untuk menyeragamkan kegiatan yang bersifat Islami dalam menyambut pesta akhir tahun,” teriak dalam orasinya.

Dalam aksi damai itu, sejumlah poin tuntutan disampaikan kepada Pemda Polman diantaranya.

1. Menolak segala bentuk hiburan dalam malam pergantian tahun 2018-2019

2. Mendesak Pemerintah menolak kedatang Dorce Cs di Polman

3. Malam tahun baru harus diisi dengan kegiatan-kegiatan religi

4. Pemprov Sulbar meminta maaf kepada masyararakat secara terbuka karena dengan sengaja menganggap Polman sebagai Daerah alternativ/ buangan setelah Dorce Cs ditolak di Mamuju.

Setelah massa aksi bergantian menyampaikan orasinya mereka langsung membubarkan diri dengan tertib.#Am/Jay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here