Kapolda Sulbar: Kamtibmas adalah Tugas Kita Bersama

0
41

KOREKSI.ID, MAMUJU – Ada hal yang menarik dalam konferensi pers di aula Polda Sulbar, dalam tema analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas tahun 2019 di wilayah Provinsi Sulbar, di Kalubibing Mamuju, Kamis (3/1/2018).

Kegiatan tersebut melibatkan, unsur yudikatif, eksekutif, legeslatif baik pemerintah provinsi dan kabupaten dan pers dan tokoh masyarakat. Adapun tema dibahas terkait seputaran keamanan, ketertiban masyarakat.

Tampil sebagai moderator Kapolda Sulbar, Brigjen Baharuddin Djafar memimpin memberi ruang kepada narasumber  seputar kegiatan Kamtibmas tahun 2018.

Adapun topik yang menonjol seputar kegiatan akhir tahun menyambut 2019, berbeda kegiatan tahun sebelumnya. Dimana akhir tahun 2018 disambut acara kegiatan Dzikir Akbar diadakan Pemkab Mamuju di Anjungan Pantai Manakarra dihadiri ribuan masyarakat Mamuju.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, masalah keamanan dan ketertiban peran serta semua elemen baik, pemerintah, aparat keamanan, masyarakat dan pers.

“Rasa aman dan tertib memang harus digalakkan dimulai dari diri sendiri, dan nawaitu. Dimulai dari pemimpinnya untuk membangun daerah yang kita cintai,” ucap Kapolda Sulbar, Baharuddin Djafar.

Kapolda Sulbar, dikenal ramah dan murah senyum berulang kali menyampaikan majunya suatu daerah dimulai rasa aman dibangun antara pemerintah dan aparat bersama masyarakat.

“Kamtibmas adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, baik pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat serta pers, kita ini semua pelaku.Insya Allah daerah yang kita cintai bersama yang dikenal Sulbar Malaqbi akan maju,” ucapnya.#Jay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here