IPMAPUS Mamuju akan Turunkan GTT-PTT, 6 Kabupaten untuk Demo

0
344

KOREKSI.ID, MAMUJU – Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Mamuju melakukan aksi penggalangan dana untuk Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT) Provinsi Sulbar di perempatan Simbuang Mamuju, Minggu (13/1/2019).

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu GTT-PTT, dalam hal biaya transportasi dari masing-masing tiap kabupaten yang ada di Sulbar untuk ke Mamuju dan kelengkapan lainnya, untuk melakukan aksi demonstrasi menuntut haknya, rencana akan dilaksanakan, Selasa 15 Januari 2019 mendatang di kantor DPRD Provinsi Sulbar.

Aksi itu sebagai tindak lanjut dari aksi sebelumnya dilakukan, Rabu 9 Januari lalu.

Aksi penggalangan dana  dipimpin langsung Wakil Ketua Umum IPMAPUS cabang Mamuju, Riswandi bersama kader-kedernya secara bergantian menyampaikan orasi ilmiah untuk menarik simpati dari masyarakat Mamuju.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju, telah berkontribusi dalam aksi penggalangan dana yang kami lakukan ini. Semoga bisa membantu perjuangan GTT-PTT Sulbar dalam menuntut hak yang seharusnya mereka dapatkan sebagai pendidik generasi bangsa, yang tidak di perhatikan oleh pemerintah,” ucap Riswandi dalam orasinya.

Menurut Riswandi, hal itu adalah subjek utama dalam usaha untuk mencapai salah satu tujuan negara yang terdapat dalam alinea keempat pembukaan UUD 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Aksi solidaritas dilakukan, kata Riswandi akan segera menyerahkan hasil penggalangan dana  untuk keperluan aksi GTT-PTT.

“Hasil penggalangan dana ini, akan kami di serahkan langsung kepada ketua forum GTT-PTT Sulbar selaku penanggung jawab untuk mempersiapkan keperluan aksi demonstrasi yang akan mereka lakukan, tutupnya.

Dari hasil aksi penggalangan dana hari pertama terkumpul dana Rp443.500.#Rls/K1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here