Jurnalis Kontroversi Itu Berpulang

0
135

KOREKSI.ID – Jumat pagi 1 Februari 2019, saat penulis berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Walau berjauhan bersama rekan-rekan se profesi jurnalis online, tetap menyimak komentar-komentar baik berupa berita online atau candaan di grup WhatsAap (WA) Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) hati terhentak saat mata melihat postingan di grup tersebut, salah satu jurnalis Andi Arwin pemilik Fokus7.com dikabarkan meninggal dunia, dalam perjalanan menuju Lakahang, Mamasa kota kelahiran almarhum.

Menurut info, almarhum menggunakan mobil dinas Wakil DPRD Sulbar, Munandar Wijaya dengan nopol DC 8. Pasalnya Andi Arwin sekarang menjadi ajudan pribadi Munandar Wijaya.

Sesak dada, saat melihat dan menyimak status rekan-rekan di media sosial melalui status facebook memposting, foto almarhum Andi Arwin bersama gambar mobil yang masuk di jurang dalam bentuk ringsek diperkirakan kedalaman 100 meter.

Dalam pikiran penulis, terbersit bagaimana keadaan tubuh almarhum Andi Arwin dalam kecelakaan tunggal yang dialaminya.

Sosok almarhum, dimata penulis merupakan jurnalis yang berkarakter dan punya ciri khas kontroversial, melalui gaya tulisnya terkadang membuat pembaca tertawa dan emosional, apalagi gaya tulisan kontrol baik kebijakan pemerintah Provinsi Sulbar.

Ada kesan yang tak bisa saya lupakan, saat berjumpa baik saat meliput dan ngobrol bersama, yaitu sikap santunnya dengan bahasa tubuh sering menunduk.

Selain itu, yang tak bisa dilupakan saat mengirim berita di grup WA, dengan kata pengantar “WAOHHH” membuat grup pembaca sering tertawa dan terhibur baik berita kontrol ataupun berita lainnya.

Almarhum sering menyapa dengan kata “apa kabar bang”. Sejak mulai fakum menulis di media online Fokus7.com, Andi Arwin intens menjadi asisten pribadi Munandar Wijaya selaku Wakil Ketua DPRD Sulbar.

Selamat jalan dinda Andi Arwin, sikap dan karakter sebagai sahabat, adinda juga se profesi jurnalis online selalu meninggalkan kesan..Al Fatihah…Husnul Khatimah…Aamiin Ya Robbal Alamiin.(***)

#Pemred Koreksi.id Hasjaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here