Positif Narkoba, Nahkoda dan Mekanik Kapal Ferri SB Cahyadi 168 Diciduk Polisi

0
84

BATAM – Dua orang anak buah kapal (ABK) Ferri SB Cahyadi 168 milik PT Guntung Idaman Nusa (GIN)  Abdul Latif sebagai nakhoda dan Andi Istatal sebagai mekanik, diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang Batam, Provinsi Riau.

Mereka ditangkap karena positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu sebelum membawa ratusan penumpang yang akan mudik lebaran ke sejumlah pulau di Provinsi Riau.

Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, AKP Abdul Rahman mengatakan, sampai saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui dari mana sabu-sabu tersebut didapatkan. Setelah itu keduanya akan dikirim ke BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Batam untuk diteruskan ke pusat rehabilitasi di Nongsa, Batam.

“Keduanya akan di rehabilitasi di rumah rehabilitasi BNNP Kepri,” kata Rahman melalui telepon, Sabtu (1/5/2019).

Kasus itu terungkap saat pihaknya melakukan tes urine terhadap sejumlah awak kapal ferri yang ada di Terminal Domestik Sekupang.

Setelah dua awak kapal itu ditangkap, kapal ferri SB Cahyadi 168 sempat tidak boleh berangkatkan. Namun setelah dilakukan pergantian awak, ferri tersebut bisa melanjutkan perjalanan.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi (mencegah) agar tidak terjadi kecelakaan yang disebabkan nahkoda maupun ABK yang dipengaruhi narkotika. Sehingga, arus mudik menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah ini berlangsung lancar dan aman terkendali,” kata Rahman.#Ist/Red/K1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here