Rapat Rencana Pembangunan Sekolah PAUD Desa Air Putih

0
76

TAREMPA – Pendidikan sejak usia dini salah satu bekal generasi untuk melangkah kejenjang awal memasuki bangku sekolah tingkat dasar. 

Hal itu dilakukan Kepala Desa Air Putih, Azam Basir bersama Ketua PKK Zuriati didampingi Kepala Seksi Tapem PMD Jasman melakukan rapat dihadiri masyarakat setempat tentang pentingnya sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Pembangunan sekolah PAUD di Desa Air Putih, perlu proses dan pemikiran dari masyarakat. Karena hidup keseharian kita tidak bisa untuk menjadi guru PAUD, murid  PAUD tidak mengenal angka atau bicara. Jadi tugas guru PAUD harus mempinyai sifat penyabar dan penyayang,” jelas Azam Bazir di Balai Desa, Selasa (2/7/2019).

Hal sama dikatakan, Ketua PKK Zuriati berharap kepada orang tua mempunyai anak untuk memberikan pendidikan demi berkembang pikirannya.

“Dengan adanya sekolah PAUD otomatis anak-anak usia dini akan mendapatkan pendidikan sambil bermain bersama teman-teman seusianya,” kata Zuriati juga berlatar belakang guru PAUD ATASA di Tanjung Pinang.

Azam Bazir menambahkan, dengan rencana pembangunan PAUD di Desa Air Putih akan menjadi contoh kepada desa-desa lainnya.

“Saya yakin rencana pembangunan sekolah PAUD di Desa Air Putih, menjadi contoh desa lainnya. Apalagi Ketua PKK ibu Zuriati berlatar belakang guru PAUD ATASE saat bertugas di Tanjung Pinang dan merupakan guru terbaik,” kata Azam Basir.

Ditempat yang sama, Jasman selaku Kepala Seksi Tapem PMD menambahkan dengan rencana pembangunan sekolah PAUD di Desa Air Putih bisa berjalan lancar.

“Saya berharap pembangunan sekolah PAUD berjalan dengan lancar. Guru berkualitas, saya yakin anak-anak kita nanti dapat pendidikan berkualitas,” ucap Jasman.#Kaswin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here