Menteri PDT akan Diundang Hadiri HUT Sulbar

0
47

MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menggelar rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -74 dirangkaikan HUT Sulbar ke 15 di ruang pertemuan lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 29 Juli 2019.

HUT Sulbar ke15 akan dilaksanakan 22 September 2019. Sekprov Sulbar, Muhammad Idris didampingi Kepala Dispora, Muhammad Hamzih, Sekretaris DPRD Sulbar, Safaruddin dan Karo Ortala Masriadi Atjo mengatakan, bahwa peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dirangkaikan ulang tahun Sulbar yang ke 15 tersebut harus menambah nilai dan manfaat bagi yang merayakan.

“Kita harus bergembira serta memberikan edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat Sulbar,” kata Muhammad Idris.

Dikatakan, melalui tema yang diusung “Bersama Membangun Kebudayaan Sulbar yang Unggul dan Malaqbiq, terdapat fokus pembahasan yang perlu diperhatikan, bahwa Sulbar memiliki basis kultur budaya yang sangat baik dan kuat sehingga secara tidak langsung terarah pada pendidikan dan kemajuan Sulbar kedepan.

Malah kata Idris, untuk HUT Sulbar akan dilakukant akan dilakukan diskusi lintas generasi yang melibatkan tiga generasi yaitu tokoh lintas para pejuang dan pengagas, masyarakat perantau yang sukses dan berhasil baik dari kalangan dosen, rektor ataupun para pengusaha yang ada diluar wilayah Sulbar serta turut menghadirkan kaum milenial, sehingga akan tercipta diskusi dokumen kontinu bagi generasi selanjutnya sehingga dapat terbentuk rantai generasi.

“Kegiatan HUT Sulbar ke 15, akan mengundang Menteri PDT untuk melakukan orasi dalam rangka lebih memeriahkan HUT Sulbar nantinya,”sebutnya.

Kepala Dispora Sulbar, Muhammad Hamzih yang juga merupakan Ketua Panitia menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang direncanakan, antara lain pameran expo, karnaval budaya, diskusi lintas generasi, mamuju ocean festival dengan konsep membentangkan bendera merah putih di bawah laut, sandeq run internasional yang dimotori oleh BI, dan berbagai perlombaan olahraga antara lain dun bike, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, volley ball, tennis meja, catur dan domino, perlombaan senam SKJ dan tennis.

Selain itu juga akan ada perlombaan seni yaitu lomba lagu daerah ( antar OPD, pemkab, vertikal, TNI Polri, perbankan dan perusahaan swasta, lomba tari kreasi daerah (antar kabupaten), lomba fashion show tenun khas Sulbar.#farid/K1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here