Percasi Mamuju akan Gelar Lomba Catur Bupati Cup II

0
44

MAMUJU, – Setelah kurang lebih hampir dua tahun tidak terlaksana, akhirnya Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Mamuju akan menggelar kembali kejuaraan catur Open Tournament Chess Mamuju Bupati Cup II 2019.

Turnamen tersebut akan dilaksanakan 13 – 15 September 2019, bertempat di Aula Gedung PKK Jalan Pettarani Mamuju akan memperebutkan total hadiah Rp20 juta, selain piala bergilir bupati Mamuju dan piala tetap.

Hal itu dikatakan, Ketua Percasi Mamuju, Irham Azis.

“Event kali ini, kita kemas lebih berbeda dari yang sebelumnya, dimana kita gelar terbuka untuk umum bagi siapa saja peserta dari luar Sulawesi Barat yang mau datang,” kata Irham di Mamuju, Minggu (1/9).

Ada pun kelompok yang dipertandingkan
tiga kategori lomba, yakni kelompok umum Master dan non Master, kelompok Putri dan kelompok Junior 14 tahun kebawah.

Untuk kelompok umum Juara I mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta, Juara II Rp3 juta dan juara III Rp2 juta sampai peringkat 20 besar, serta kelompok putri dan Junior masing-masing mendapatkan uang pembinaan sampai lima besar.

Menurut Irham, hal itu bertujuan agar lebih memperkenalkan Mamuju di mata para peserta dari luar Sulbar yang datang ikut berpartisapasi dalam even kali ini, terutama kultur budaya dan wisatanya.

“Kita lebih memasyarakatkan olahraga catur di kota Mamuju, terutama pencarian bibit-bibit berbakat di kalangan pelajar putra dan putri. Di mana dalam rangka mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov IV tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Pelaksanaan event kali ini berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, KONI bersama Percasi Mamuju serta support dari beberapa sponsorhip, para donatur dan media partner.

“Semoga event Bupati Cup II 2019 ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses, Saya mohon Do’a semuanya,” tutup Irham, juga sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS). #rls/jay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here