PUSPA Mamuju Terbentuk, Ini Misi Kedepannya

0
69

MAMUJU – Terkait kesejahteraan perempuan dan anak baik kekerasan dan pemberdayaan menjadi perhatian serius pihak pemerintah Kabupaten Mamuju.

Keseriusan itu terbukti dengan terbentuk wadah kepengurusan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Mamuju.

Pengukuhan itu dihadiri dan dilantik langsung Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari. Hadir dalam pengukuhan pihak Kejaksaan, Kodim Mamuju, Kadis Pemberdayaan Perempuan Mamuju, H.Sahari Bulan.

Aco Irdam didaulat menjadi Ketua PUSPA Kabupaten Mamuju di Aula Kantor Bupati Mamuju lantai III, Kamis (10/10/2019).

Dalam sambutan Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari mengatakan, peran perempuan dalam tonggak sejarah begitu juga dalam hal pemerintahan tak bisa dipandang sebelah mata. Darinya itu, menurut Irwan dengan adanya pengurus Forum PUSPA di Kabupaten Mamuju, perempuan bisa ikut ambil bagian dari program pemerintahan.

“Perempuan adalah tiang negara, sejarah mencatat dari zaman Rasullullah SAW, hak-hak perempuan sudah diperjuangkan, contoh di Sulbar pihak perempuan ikut ambil bagian memimpin dibagian strategi pemerintahan. Kadis di Kabupaten Mamuju ada perempuan,” ucap Irwan Pababari.

Disela-sela usai pelantikan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mamuju, Saharibulan sangat mengapresiasi kehadiran Forum PUSPA di Mamuju.

“Dengan terbentuknya Forum PUSPA di Kabupaten Mamuju, sumberdaya perempuan bisa terangkat dengan memberi pemahaman dan pelatihan baik dalam usaha dan kesejehteraan untuk kedepan nya,” ucap Saharibulan kepada Koreksi.id.

Ditempat sama Ketua Forum PUSPA Kabupaten Mamuju, Aco Irdam mengatakan, Forum PUSPA dibentuk sebagian besar kepengurusannya perempuan dan sebagian pria.

“Forum PUSPA didalamnya berbagai macam profesi diantaranya, pengusaha, politikus, pemerhati perempuan, pegawai dan jurnalis. Intinya semua terfokus kepada permasalahan seputar perempuan baik pemberdayaan dan masalah sosial,” ucapnya.#Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here