Hadiri Perayaan Natal, Irwan Pababari: Kedamaian antar Umat Beragama Tetap Dijaga

0
73

MAMUJU – Perayaan Natal Oikumene bertempat di Aula Universitas Tomakaka Mamuju digelar Persekutuan Mahasiswa Kristen, dihadiri Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari dan anggota DPRD Kabupaten Mamuju Febrianto Wijaya, Sekertaris Umum DPP GAMKI Sahad Martim, ketua DPD GAMKI Sulbar Kristian, Ketua DPC GAMKI Mamuju Hengki Irawan, Sekertaris DPD II KNPI Mamuju Ali Akbar, Pembimas Kristen Kabupaten Mamuju Moses, Ketua GMKI Cabang Mamuju Andi Paningaran, Dan Pengurus-pengurus PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen), Selasa (3/12/2019).

Kegiatan itu berlangsung dengan hikmat dan penuh sukacita. Irwan Pababari dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Mamuju adalah daerah terbuka karena merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat.

“Masyarakat yang menetap di Mamuju juga berbeda-beda baik itu agama, ras, suku, budaya adat istidat dan lain sebagainya semua ada disini. Sebab Mamuju ini terbuka, perbedaan itu bukan masalah,” kata Irwan.

“Tentunya kami juga tidak punya arti apa-apa tanpa partisipasi dan dukungan semua pihak termasuk dari saudara-saudara sekalian. Kewajiban kita semua adalah menjaga keutuhan dan kedamaian antar umat beragama. Ketika ini terpatri, maka kedamaian pasti senantiasa menghampiri daerah yang kita cintai ini. Marilah kita sama-sama membangun dan merawat kedamaian yang telah terjalin di Kabupaten Mamuju ini,” tutup Irwan.

Selain itu, ketua DPD GAMKI Sulbar Kristian juga mengemukakan harapannya agar pemuda gereja di Sulbar bisa menjadi teladan, penyejuk dan pemberi solusi atau persoalan yang ada di Sulawesi barat terkhusus kabupaten Mamuju.

“Harapan kami, kiranya pemuda gereja di Sulbar ini dapat menjadi solusi dari setiap persoalan. Dan yang ingin kami sampaikan juga yakni rasa terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Mamuju, Beliau telah merespon baik pemuda gereja di Mamuju. Harapan mereka sama, yakni pemuda Kristen terus berkembang, respon terbaik dari bupati itu dibuktikan dengan wakil bupati bisa hadir ditengah-tengah kita semua,” terang ketua DPD GAMKI Sulbar yang kerap disapa Bung Kristian.#hms.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here