Komisi II DPRD Berkunjung ke Diknas Perindag Sulteng untuk Perbadingan OPD di Sulbar

0
116

PALU – Komisi II DPRD Provinsi Sulbar melakukan kunjungan kerja di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Kunjungan tersebut untuk mengetahui aktivitas OPD dan akan menjadi perbandingan dengan kinerja OPD terkait di Sulbar.

Melalui Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Hatta Kainang mengatakan, kunjungan kerja Komisi II ke Diknas Perindag sebagai bahan evaluasi untuk perbandingan kinerja OPD di Sulteng dengan Sulbar.

“Kunjungan ini untuk mengetahui aktivitas OPD, yang tentunya akan dibandingkan dengan kinerja OPD terkait di Sulbar,” kata Hatta Kainang, melalui pesan via WhatsAap (WA) kepada Koreksi.id, Rabu (13/2/2020).

Kunjungan Komisi II DPRD Sulbar, diterima langsung Kadis Perindag Sulteng, Richard Djanggola.

“Yang menarik adalah kinerja di Sulteng di Januari dan Februari, proses lelang pengadaan barang dan jasa sudah berlangsung sangat jauh, beda dengan kita di Sulbar yang masih berkutat di penyusunan DPA. Hal ini membuktikan kinerja OPD di Sulbar lambat dan perlu pengawasan,” ungkap Hatta Kainang Legislator NasDem.

Hatta Kainang, juga menambahkan selain ke Dinas Perindag Sulteng, ia juga melakukan kunjungan di Badan Pengkajian Penelitian Tekhnologi Pertanian (BPPT) Sulteng di Sigi.

“Dimana diperoleh gambaran soal sinergisitas dengan Distanak dan Disbun soal benih, tehnologi pertanian di Sulteng dan proses pembuatan benih jagung, padi dan ayam. Kunjungan ini penting untuk bahan evaluasi Komisi 2 DPRD Sulbar dalam proses monitoring dan evaluasi OPD terkait dibulan April,” papar Hatta Kainang.

Perlu diketahui dalam kunjungan tersebut Hatta kainang didampingi Sekertaris Komisi 2 Taufik Agus.#Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here