Antisipasi Covid-19, BAGUNA Sulbar Lakukan Penyemprotan Disejumlah Rumah Ibadah

0
108

MAMUJU – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Sulawesi Barat turut mengambil langkah untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona (covid-19) di Sulawesi Barat.

Senin (23/3/2020), merupakan hari ke 2 pasukan BAGUNA Sulbar bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di Mamuju.

Hal itu dikatakan, Kepala Baguna H.Arwan Aras Tammanuni, saat ditemui di kantor DPD PDI P di Jalan Mustafa Kaco, Senin (23/3/2020).

“Untuk hari ini pasukan Baguna melakukan penyemprotan 14 masjid yang ada di kota Mamuju, kita lebih utamakan mesjid yang berada di poros jalam,” ucap Arwan Aras disela persiapan melakukan telkonpres.

Menurut Arwan, kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan ide dan inisiatif secara bersama dari pengurus BAGUNA. Hal itu dilakukan dalam rangka menunjukkan solidaritas dan kepekaan sosial dalam menghadapi dan mencegah wabah virus corona.

“Ini adalah upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Dan saya rasa memang perlu ada kesadaran bersama untuk melakukan upaya seperti ini. Apalagi, ini adalah kontribusi, contoh dan bagian dari cara kita mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, khususnya di Sulawesi Barat,” jelas Arwan.

Anggota DPR RI dari Komisi VIII tersebut berharap, kepada masyarakat agar dapat mengikuti setiap arahan dari pemerintah terkait upaya bersama mencegah virus corona. Hal ini juga sebagai bukti untuk menumbuhkan spirit budaya gotong royong dalam mengantisipasi wabah virus tersebut.

“Selain penyemprotan disinfektan, tim relawan kami, juga sedang menyiapkan hand sanitizer untuk dibagikan. Tim Kami hanya kekurangan bahan,jadi bantuan pun cukup terbatas,” tutup Arwan.#siar/red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here