Gerakan NasDem Sulbar Peduli Bersama Mencegah Pandemi Penularan Covid-19

0
96

MAMUJU – Peristiwa dunia akibat wabah virus covid-19 (corona) hampir disemua Negara di dunia merasakan, bahkan ribuan nyawa melayang akibat wabah tersebut. Termasuk di Indonesia sudah angka puluhan meninggal dunia akibat virus covid-19.

Olehnya itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem melakukan gerakan NasDem Sulbar Peduli bersama mencegah pandemi penularan covid-19.

Melalui Sekertaris DPW NasDem Sulbar, Muhammad Jayadi mengatakan, gerakan tersebut atas intruksi DPP NasDem kepada para pengurus di seluruh Indonesia dan kader- kader.

“Gerakan NasDem Sulbar peduli bersama mencegah pandemi penularan covid-19, adalah instruksi dari DPP NasDem kepada seluruh pengurus di Indonesia dan kader-kader, dari hal itu kita lakukan di Sulbar, yaitu mengkampanyekan social distancing, yaitu diam dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Muhammad Jayadi didepan awak media di kantor DPW NasDem, Mamuju, Kamis (26/3/2020).

Selanjutnya sejumlah pengurus NasDem, membagikan masker secara gratis kepada pengendara roda dua dan empat yang melintas di jalan raya.

Salah satu pengandara roda dua, warga Mamuju Awaluddin mengatakan, sangat mengapresiasi gerakan pembagian masker dilakukan Partai NasDem.

“Saya sangat berterima kasih atas gerakan yang dilakukan partai NasDem membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan raya, lebih baik mencegah daripada mengobati itu lebih bagus,” kata Awaluddin kepada Koreksi.id.

Adapun 5 poin gerakan Nasdem peduli bersama dalam pencegahan pandemic penularan Covid-19 diantaranya adalah:

1. Nasdem Sulbar Peduli ikut serta bersama pemerintah mengatasi percepatan penanganan dan pencegahan penularan covid-19 di wilayah provinsi Sulbar serta mendororong percepatan bantuan dalam rangka mengatasi ekonomi masyarakat.
2. NasDem Sulbar peduli intens melakukan gerakan kampanye social distancing dengan cara pentingnya berada di rumah masing-masing.
3. NasDem Sulbar peduli dan seluruh kader NasDem ikut andil dalam mencegah pandemic penularan virus corona covid-19.
4. NasDem Sulbar peduli akan memfasilitasi kebutuhan keluarga korban yang dinyatakan PDP dan positif covid-19 yang posisinya sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga di wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan bagi keluarga korban untuk segera melaporkan ke Posko NasDem Sulbar peduli di Jalan Cik Ditiro No 24 Kelurahan Rimuku.
5. Menggalang seluruh komunikasi, organisasi, masyarakat untuk membangun gerakan kampanye peduli mencegah penularan virus corona (covid-19) di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.#Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here