PDIP Tetap Gelar Bulan Bung Karno, Termasuk Ziarah ke Blitar

0
72

KOREKSI.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap akan menggelar acara peringatan Bulan Bung Karno pada Juni mendatang. Sekjen Hasto Kristiyanto mengatakan, tema peringatan adalah “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila: Gotong Royong Hadapi Covid-19”.

“Dari peringatan Bulan Bung Karno saat pandemi ini, bangsa Indonesia diingatkan bagaimana setidaknya Indonesia harus berdikari sekurang-kurangnya di bidang pangan, kesehatan, energi, keuangan, pertahanan, dan keamanan,” ujar Hasto dalam jumpa pers virtual dari DPP PDIP, Rabu (27/5/2020).

Hasto menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan akan digelar secara virtual melalui telekonferensi, webinar dan utilisasi seluruh platform sosial media

Kegiatan Bulan Bung Karno mencakup lomba pidato, lomba cipta lagu, lomba pembuatan video, gelar museum Bung Karno secara virtual, bakti sosial, dan berbagai bentuk kegiatan kebudayaan.

Menurut Hasto, PDIP membuka ruang inovasi dan kreativitas yang seluas-luasnya bagi para pemuda Indonesia mengekspresikan seluruh ide, gagasan, pemikiran, cita-cita, dan perjuangan Bung Karno.

PDI Perjuangan juga akan melakukan kegiatan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Juni menjadi  bulan Bung Karno karena 1 Juni adalah peringatan Hari Lahirnya Pancasila, lalu 6 Juni hari lahirnya Bung Karno, dan 21 Juni mengenang wafatnya proklamator sekaligus Presiden pertama RI Soekarno.#Rls/Siar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here