BKMT Sulbar Bangun Kebersamaan dengan BPJS Ketenagakerjaan

0
87

KOREKSI.id,Mamuju – Bertempat di masjid besar Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Wilayah Sulbar, menggelar silaturahmi dan kajian keagamaan berjudul “Islam di Tengah Pandemi”, Rabu (12/8/2020).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK).

Di dalam acara disampaikan, terkait pentingnya para pekerja akan jaminan sosialnya. Hal itu dikatakan, narasumber dariĀ  Badan Penyelenggara jaminan Sosial, Sony Cahya,SE.

“Bagaimana pentingnya para pekerja akan jaminan sosialnya, bagaimana Negara hadir dalam menjaga dan melakukan jaminan kesehatan terhadap pekerja yang ada di seluruh Indonesia, termasuk pekerja di Sulawesi Barat,” kata Sony Cahyo.

Setelah itu, ceramah agama dibawakan oleh ustad DR. H. Mashuri Halim M.Pd, yang selalu mengingatkan pentingnya agama dalam saat pandemi ini.

Dalam kaidah keagamaan dengan mendengarkan ceramah agama dapat meningkatkan imun tubuh.

“Dimasa pandemi agama sangat penting hadir didalam keluarga, artinya banyak berkumpul bersama keluarga sehingga rutinitas keagamaan dapat dilaksanakan di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Perlu diketahui, dalam acara silaturrahmi ditutup dengan acara arisan ibu Majelis Taklim serba berpakaian putih-putih.

Kegiatan tetap mentaati protokol kesehatan, acara dihadiri kurang lebih ratusan orang dan tetap menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki masjid sebagai tempat terselenggaranya acara.#FJM/Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here