Primadona Pelayanan Uji Kendaraan Terhenti di Dishub Mamuju

0
235

KOREKSI.id, Mamuju – Tidak bisa dipungkiriĀ  salahsatu alat yang berkesinambungan pada perekonomianĀ  yang ada di Mamuju banyak tergantung dari angkutan.

Hal itu dijelaskan, Kepala Dinas Pehubungan (Kadishub) Kabupaten Mamuju, Jumardi kepada Koreksi.id saat ditemui diruang kerjanya, Senin (21/9/2020).

“Untuk kendaraan yang lalulalang, baik dari luar maupun dari dalam kami menghimbau agar memperhatikan protokol kesehatan untuk menggunakan masker bagi pengemudi, maupun penumpangnya dan bilamana kami temukan dilapangan ada pengemudi atau penumpang yang tidak memakai masker, kami menyampaikan langsung kepada yang bersangkutan agar selalu bawa masker serta menggunakannya, karena itu demi keselamatan kita bersama,” kata Jumardi.

Dengan adanya pandami Covid-19 berdampak pada sisi transportasi, karena kata Jumardi adanya pengurangan penggunaan seat terhadap alat transportasi.

“Selanjutnya kami dari unsur pemerintah, tidak boleh menjadikan suatu alasan dengan adanya pandami Covid 19 demi kepentingan perekonomian di Kabupaten Mamuju,” jelasnya.

Menurutnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju untuk kendaraan angkutan umum dengan angkutan barang, salahsatu syarat laik jalan dan memiliki buku uji kendaraan (ker).

“Menjadi pelayanan primadona kami selama ini, yang kebetulan secara regulasi pemerintah Kabupaten Mamuju, sementara pada saat ini tidak diperkenangkan lagi untuk melakukan yaitu pengujian kendaraan bermotor, atau penandatanganan buku uji kendaraan bermotor,” kata Jumardi.

“Kami melayani kemarin hanya sampai bulan Agustus saja, sekarang dinilai sarana dan prasarananya dianggap belum lengkap yang sesuai diamanatkan Permen Perhubungan. Itu yang menjadi sedikit kendala sehingga ini menjadi persoalan regional kita di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan,” tutupnya.#Irwan/ed Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here