Video Viral di Medsos, Sekdis Perhubungan Mamuju Diperiksa Bawaslu

0
619

KOREKSI.id, Mamuju  РAkibat video beredar di media sosial, mengkampanyekan salahsatu pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mamuju di Kecamatan Tapalang, belum lama ini. Sekertaris Dinas (Sekdis) Perhubungan Mamuju dipanggil Bawaslu.

Pemeriksaan berlangsung di ruang penyidik Sentra Gakumdu Kabupaten Mamuju di Jalan Pengayoman, Kamis (26/11/2020).

Pertama diperiksa dari penyidik beberapa orang saksi, selanjutnya Sekdis Perhubungan Mamuju Herman, diperiksa berlangsung selama dua jam.

Pemanggilan itu, terkait pelaporan kuasa hukum Habsi-Irwan atas dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat menguntungkan dan merugikan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju.

Sekretaris dinas perhubungan Mamuju, Herman secara terang-terangan berkampanye di muka umum dihadiri ratusan masyarakat Kecamatan Tappalang, sampai videonya viral di media sosial.

Koordinator Hukum Penindakan Pelanggaran Sengketa dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Mamuju, Faisal Jumalang membenarkan adanya pemeriksaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mamuju, atas dugaan keterlibatannya menguntungkan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju.

“Hari ini ada tiga ASN yang dipanggil atas dugaan pelanggaran netralitas yakni, Rusdianto Plt Kepala Dinas Transmigrasi, Herman dan Lenniwati,namun hanya baru satu orang yang datang penuhi panggilan yakni Herman,” kata Faizal.

“Jika lainnya tidak memenuhi panggilan pertama, maka kita akan layangkan surat panggilan kedua, dan jika tidak dipenuhi lagi maka akan dilakukan penjemputan paksa,” tegas Faizal.

Salah satu warga yang diperiksa oleh Gakumdu sebagai saksi yaitu Irdin.

“Saya menyaksikan Rusdianto bersama Herman¬† mengkampanyekan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 01 Tina-Ado di Kecamatan Tappalang,” kata Isdin.

Menurut Isdin selaku saksi, bahwa kedua ASN tersebut mengancam, jika pasangan 01 terpilih menjadi bupati dan wakil bupati akan memindahkan para pegawai yang tidak mendukung pasangan Tina – Ado.#Jal/Red-Jay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here