Dikbud Sulbar Gelar Rakor III DAK Fisik Reguler

0
139
Rakor III DAK Fisik Reguler Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar.(Foto-Irwan)

KOREKSI.id, Mamuju –Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulbar, menggelar rapat kordinasi (Rakor) III dana alokasi khusus (DAK) fisik regular tahun anggaran 2020 di d,Maleo Hotel, mulai Senin, 7-9 Desember 2020.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, diantara 84 kepala sekolah se Sulbar dan sebagai pemateri dari KPPN, Kejaksaan, Inspektorat yang berkaitan dengan pelaksanaan DAK.

Hal itu dikatakan, Kabid SMA Dikbud Sulbar, Burhanuddin Bohari, SPd,MPd kepada media ini.

“Kegiatan DAK fisik regular tahun anggaran 2020, dihadiri 84 kepala sekolah dan 22 fasilitator totalnya 106 seluruh peserta. Tujuan kegiatan rakor yaitu evaluasi pekerjaan-pekerjaan semua di sekolah yang kena bantuan, saat ini sementara berjalan, dan bobot pekerjaan sudah mencapai 90 persen,” jelas Burhanuddin Bohari.

Menurutnya, kegiatan tahun 2020 akan rampung 23 Desember, karena batas pekerjaan sesuai kontrak tertanggal 23, tak bisa melewati tanggal 31 karena pembuatan berita acara.

“Sebelum tanggal 31 Desember 2020, kita harapkan semua pekejaan yang melekat DAK di sekolah-sekolah selesai.Karena bulan Januari sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan proses belajar mengajar,” tegasnya.

Ditempat yang sama, melalui ketua panitia pelaksana, Busra Edi,S.Ip.

“Terkait DAK ada sembilan item pekerjaan  pembangunan RKB, diantaranya pembangunan laboratorium  computer, ada direhab dan ada bangunan baru,” tutup Busra Edi.#Irwan/Red Jay.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here