Ika Alumni Athirah 1997 Makassar, Berbagi dalam Indahnya Bulan Ramadhan

0
146

KOREKSI.id, Makassar – Alumni SMA Athirah Makassar tergabung dalam ikatan alumni angkatan 1997 ikut ambil bagian dalam memanfaatkan keberkahan bulan penuh berkah di Ramadhan. Betapa tidak, terdapat 100 orang hafidz menjadi binaan guru agama, Hamka terletak di Jalan Baji Pamai 1 no 15 Makassar menjadi sasaran berbagi.

Selain itu, berbagi berkah dia pun memberikan bantuan khusus kepada rumah tahfidz. Kegiatan dia lakukan diharapkan menjadi amalan bersifat jariyah bagi seluruh alumni.

Hal itu dikatakan, H.Firman Juang melalui rilisnya via whatsaapnya kepada media, Sabtu (8/5/2021).

“Kami lakukan ini sebagai cara berbagi kasih antar kami se angkatan, diteruskan kepada para guru kami. Apalagi salah satu guru kami ini membina rumah tahfidz yang mengajarkan anak-anak untuk menghafal Al Quran,” kata Firman Juang.

Firman Juang berharap menginspirasi seluruh angkatan alumni Athirah yang lainnya.

“Selain kepada anak hafidz, kami juga tidak melupakan guru wali kelas kami yang masih berada di Makassar, sudah hampir 25 tahun yang lalu. Salah satu guru pembimbing wali kelas kami kunjungi, selain bersilaturrahmi, kami juga mohon maaf jika selama ini ada kesalahan walaupun telah lama berlalu. Tentu saja terharu dari seorang guru pun terjadi, seakan mengenang proses belajar mengajar yang lalu, terkadang canda tawa pun menjadi selingan acara ini,” ungkapnya.

Rangkaian acara terakhir menjadi pamungkas berbagi berkah Ramadhan, tak kurang dari ratusan dos dibagi untuk para pelanggan di jalanan untuk semua yang akan berbuka puasa.

“Kami lakukan ini di beberapa titik simpul Kota Makassar di Jalan Cendrawasih, Beruang dan sekitaran Jalan Veteran Makassar. Kami juga berbagi secara umum agar rasa kebersamaan ini menjadi lebih luas lagi,” ungkap Firman Juang.

Ada pun beberapa titik kumpul bertempat pada cafe ternama di Makassar, yaitu Bohomian Shelter Cafe. Perlu diketahuo Cafe tersebut milik salah satu alumni, sehingga ada spot area sekretariat alumni Athirah Makassar.

Selain Bohomian Shelter sebagai pendukung utama, beberapa sponsorship kegiatan ikut hadir meramaikan acara ini, diantaranya es teh Indonesia dan Toko Sinar Rezeki bertempat di pusat grosir pasar.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi tradisi dan budaya alumni pada setiap tahunnya. Setelah ini kami akan melakukan konsolidasi internal, agar kami dapat saling memberikan manfaat satu sama lainnya.
Akan dilakukan pemilihan ketua yang berdomisili di Makassar agar koordinasi dan urusan administrasi dapat dengan mudah dilakukan,” tambah Firman Juang.

Setelah melalui perdebatan alot, terpilih Ketua Angkatan Faisal didampingi Sekretaris Andi Saskiyah dan Bendahara Andi Emilia.

“Struktur pengurus juga nantinya akan menjembatani kami berkoordonasi dengan pihak angkatan lainnya, juga angkatan secara umum 1997 se Kota Makassar. Yang unik sebenarnya, di Athirah ini berbagai macam latar belakang dan suku juga profesi, dari berbagai tingkatan ada di sini. Diantaranya SD, SMP dan SMA,” ucapnya.

“Kami akan menjalin hubungan yang baik dengan pihak yayasan, agar diberikan ruang sekretariat bersama di sekolah jalan Kajoalalido. Ini karena beberapa alumni pun, mempercayakan anaknya untuk melanjutkan sekolah di Athirah ini. Semoga apa yang dilakukan ini pahalanya senantiasa disisi Allah SWT,” tutup Firman Juang.#Rls/Fj/Jay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here