Lazismu Berbagi Kado Ramadhan untuk Kaum Dhuafa di Konawe

0
156

KOREKSI.id,Konawe– Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Konawe berbagi Kado Ramadhan sebanyak 1,25 ton beras, serta 250 paket sembako lainnya di beberapa kecamatan di Kabupaten Konawe, Sabtu, (8/5/2021)

Ketua Lazismu Konawe, H. MuhYasin Abbas mengatakan, bahwa program kado Ramadhan ini adalah program rutin Lazismu secara Nasional dan dilakukan secara serentak oleh Lazismu wilayah dan daerah se Indonesia, ditargetkan untuk kaum dhuafa atau yang berhak (mustahik).

“Ramadhan ini harus juga dinikmati oleh saudara-saudara kita yang kurang mampu secara ekonomis,” tutur H. Yasin sapaan akrabnya.

Paket kado Ramadhan kali ini, adalah hasil penghimpuan donasi yang dilakukan Lazismu Konawe sejak 5-20 Ramadhan dengan nilai 75.000/paket dan jumlah total donasi yang terkumpul sebesar Rp18.750.000 atau sebanyak 250 paket. Isi per paket diketahui berupa 5 kg beras, susu kental manis 1 kaleng, teh 1 bungkus, dan 1 liter minyak goreng.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur dan tim relawan Lazismu terdiri dari ortom Aisiyiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah Konawe yang turut membantu penyaluran kado Ramadhan.

“Terima kasihjuga untuk seluruh donatur dan tim relawan yang telah berpartisipasi, semoga kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, tim Lazismu telah melakukan survey dan mendata terlebih dahulu masyarakat kurang mampu di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe.#Fatur/red Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here