cara agar whatsapp terlihat online terus

Salam Sobat Koreksi Id!

Selamat datang kembali di blog kami! Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara agar Whatsapp terlihat online terus. Siapa sih yang tidak ingin selalu terlihat aktif di Whatsapp? Terkadang, kita ingin menyembunyikan fakta bahwa kita sebenarnya sedang offline atau sibuk. Nah, melalui artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips dan trik untuk mempertahankan status online di Whatsapp. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Pendahuluan

Sebelum kita membahas cara agar Whatsapp terlihat online terus, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu bagaimana Whatsapp bekerja dalam menampilkan status online kepada pengguna. Saat kamu membuka Whatsapp, secara otomatis status kamu akan berubah menjadi online. Namun, setelah kamu keluar dari aplikasi atau melakukan beberapa kegiatan lain di ponselmu, status akan berubah menjadi offline.

Hal ini memang cukup merepotkan, terutama jika kamu ingin terlihat selalu aktif di Whatsapp. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa trik yang bisa kamu gunakan untuk memanipulasi status online di Whatsappmu. Berikut adalah 9 cara agar Whatsapp terlihat online terus:

Menggunakan Whatsapp Web

Trik pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakan Whatsapp Web. Whatsapp Web adalah fitur resmi yang disediakan oleh Whatsapp untuk dapat mengakses aplikasi Whatsapp melalui browser di komputer atau laptop. Dengan menggunakan Whatsapp Web, kamu bisa tetap terlihat online meski mematikan smartphone kamu.

Caranya pun sangat mudah. Pertama, pastikan perangkatmu terhubung ke internet. Kemudian, buka browser di komputer atau laptopmu dan kunjungi situs resmi Whatsapp Web. Setelah itu, buka aplikasi Whatsapp di smartphonemu, cari menu “Whatsapp Web” atau “Scan QR Code”, lalu arahkan kamera ponselmu ke kode QR yang terdapat di browser. Setelah berhasil terhubung, kamu dapat menggunakan Whatsapp seperti biasa di komputer atau laptopmu.

Memanfaatkan Mode Pesawat

Trik kedua yang bisa kamu coba adalah memanfaatkan mode pesawat di smartphonemu. Ketika kamu mengaktifkan mode pesawat, secara otomatis ponselmu tidak akan terhubung ke jaringan seluler atau Wi-Fi. Namun, kamu tetap dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang tidak memerlukan koneksi internet, termasuk Whatsapp.

Cara kerjanya sederhana. Aktifkan mode pesawat di pengaturan ponselmu, lalu buka Whatsapp. Kamu akan tetap terlihat online, meski sebenarnya tidak terhubung ke internet. Namun, perlu diingat bahwa kamu tidak akan menerima pesan-pesan baru selama berada dalam mode pesawat ini.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Trik ketiga yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di luar sana, terdapat beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu mempertahankan status online di Whatsapp. Aplikasi ini bekerja dengan cara melakukan sinkronisasi antara akun Whatsapp kamu dengan aplikasi pihak ketiga tersebut.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama kamu harus mendownload dan menginstal aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi dan ikuti petunjuk yang diberikan. Biasanya, kamu akan diminta untuk login menggunakan akun Whatsapp kamu. Setelah berhasil terhubung, kamu dapat menggunakan Whatsapp dengan status online yang terus aktif.

Memanipulasi Waktu

Tips selanjutnya untuk mempertahankan status online di Whatsapp adalah dengan memanipulasi waktu di ponselmu. caranya sangat sederhana,thriks ini akan memberitahu aplikasi Whatsapp bahwa waktu sesungguhnya di ponselmu adalah waktu yang telah kamu tentukan di pengaturan.

Cara kerjanya adalah dengan mengubah waktu di pengaturan ponselmu. Kamu dapat mengatur waktu di ponselmu menjadi beberapa jam ke depan dari waktu sebenarnya. Dengan begitu, ketika kamu membuka Whatsapp, aplikasi akan mengira kamu sedang online di jam-jam tersebut. Namun, perlu diingat bahwa trik ini tidak bisa digunakan secara terus-menerus, karena pasti akan ada kesalahan sinkronisasi dengan waktu sebenarnya.

Menyembunyikan Tanda Centang Biru

Tidak hanya status online, Whatsapp juga memiliki tanda centang biru yang menunjukkan bahwa pesanmu telah terbaca oleh penerima. Jika kamu ingin mempertahankan status online di Whatsapp, trik ini juga bisa kamu terapkan. Kamu dapat menyembunyikan tanda centang biru yang biasanya muncul setelah pesanmu dibaca.

Caranya cukup mudah. Buka aplikasi Whatsapp di ponselmu, lalu buka pengaturan. Cari menu “Privasi” atau “Privacy”, dan aktifkan opsi “Tanda Centang Biru”. Dengan begitu, pesan-pesanmu tetap akan terkirim dengan tanda centang satu atau dua, tanpa menunjukkan bahwa pesanmu telah dibaca oleh penerima.

Menggunakan Fitur Notifikasi Pesan

Trik berikutnya adalah menggunakan fitur notifikasi pesan di Whatsapp. Aplikasi Whatsapp memiliki fitur notifikasi yang memungkinkan kamu mendapatkan pemberitahuan setiap kali ada pesan yang masuk. Nah, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk mempertahankan status online di Whatsapp.

Cara kerjanya sederhana. Aktifkan fitur notifikasi pesan di pengaturan Whatsapp. Setelah itu, kamu dapat mengatur ponselmu agar selalu berbunyi atau bergetar saat ada pesan masuk. Dengan begitu, orang lain akan mengira kamu sedang aktif di Whatsapp meski sebenarnya tidak membuka aplikasi.

Menyembunyikan Online Status

Fitur tersembunyi lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mempertahankan status online di Whatsapp adalah dengan menyembunyikan online statusmu dari pengguna lain. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa melihat apakah kamu sedang online di Whatsapp atau tidak.

Caranya cukup mudah. Buka pengaturan Whatsapp di ponselmu, lalu cari menu “Privasi” atau “Privacy”. Kemudian, cari opsi “Online Status” atau “Status Aktif”, dan pilih opsi “Tidak Ada” atau “No One”. Dengan begitu, status onlinemu akan tersembunyi dari orang lain, namun kamu tetap bisa melihat status online pengguna lain.

Menggunakan Aplikasi Modifikasi

Bagi kamu yang lebih cukup familiar dengan dunia teknologi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi modifikasi (mod) untuk mempertahankan status online di Whatsapp. Aplikasi modifikasi ini merupakan versi modifikasi dari aplikasi resmi Whatsapp, yang dilengkapi dengan fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi resmi.

Kamu dapat mencari aplikasi modifikasi tersebut melalui pencarian di internet atau toko aplikasi pihak ketiga. Setelah menemukan aplikasi modifikasi yang kamu inginkan, unduh dan instal di ponselmu. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi modifikasi ini bisa melanggar kebijakan Whatsapp, sehingga perlu dilakukan dengan hati-hati.

Mengaktifkan Mode Incognito atau Private Browsing

Trik terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan mengaktifkan mode incognito atau private browsing di browser ponselmu. Caranya adalah dengan membuka browser di ponselmu, kemudian pilih opsi “Incognito” atau “Private Browsing” di menu pengaturan browser.

Menggunakan mode incognito atau private browsing memungkinkan kamu untuk melakukan browsing atau pencarian tanpa meninggalkan jejak atau riwayat. Dengan begitu, status online Whatsappmu tidak akan terpengaruh oleh aktivitas browsing yang kamu lakukan. Namun, perlu diingat bahwa trik ini hanya berlaku jika kamu menggunakan Whatsapp melalui browser, bukan melalui aplikasi resmi.


Kesimpulan

Demikianlah 9 cara agar Whatsapp terlihat online terus yang bisa kamu coba. Mulai dari menggunakan Whatsapp Web, memanfaatkan mode pesawat, hingga mengaktifkan mode incognito di browser, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nah, bagi kamu yang ingin terlihat aktif di Whatsapp terus-menerus, kamu bisa mencoba salah satu atau beberapa trik di atas. Namun, perlu diingat bahwa tidak ada trik yang benar-benar sempurna dan tanpa risiko. Selalu gunakan trik ini dengan bijak, dan jangan melanggar kebijakan Whatsapp atau melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain.

Jika kamu memiliki trik lainnya untuk mempertahankan status online di Whatsapp, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mempertahankan status online di Whatsapp. Terima kasih atas perhatiannya!

Tabel

No. Cara Agar Whatsapp Terlihat Online Terus
1 Menggunakan Whatsapp Web
2 Memanfaatkan Mode Pesawat
3 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
4 Memanipulasi Waktu
5 Menyembunyikan Tanda Centang Biru
6 Menggunakan Fitur Notifikasi Pesan
7 Menyembunyikan Online Status
8 Menggunakan Aplikasi Modifikasi
9 Mengaktifkan Mode Incognito atau Private Browsing

Penutup

Artikel ini disusun dengan tujuan memberikan informasi mengenai cara agar Whatsapp terlihat online terus. Informasi yang terdapat dalam artikel ini bersifat informatif dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan trik-trik di atas yang melanggar kebijakan Whatsapp atau merugikan orang lain.

Artikel ini kami tulis dengan gaya penulisan jurnalistik yang santai namun tetap mengutamakan esensi dari topik yang dibahas. Semoga pembaca dapat memahami dan mengaplikasikan informasi yang disampaikan dengan bijak. Jika terdapat pertanyaan atau masukan, silakan tinggalkan komentar di bawah. Terima kasih telah membaca artikel ini!

Tinggalkan komentar