cara melihat akun instagram yang kita blokir

Salam, Sobat KOREKSI ID!

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Namun, terkadang kita bisa saja melakukan blokir terhadap akun pengguna lain di Instagram. Blokir tersebut dapat dilakukan karena berbagai alasan pribadi yang kita miliki. Setelah melakukannya, mungkin kita menjadi penasaran dan ingin tahu cara melihat akun Instagram yang kita blokir. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan penjelasan mengenai cara melakukannya.

Pendahuluan

Sebelum masuk ke pembahasan yang lebih jauh, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu tentang apa itu blokir di Instagram. Blokir adalah tindakan yang dilakukan untuk membatasi akses seseorang terhadap akun kita di media sosial tersebut. Ketika kita memblokir seorang pengguna, mereka tidak akan dapat melihat konten dan aktivitas akun kita, begitu pun sebaliknya.

Kelebihan dari melakukan blokir adalah kita dapat menjaga privasi dan mencegah akun kita diakses oleh orang yang tidak diinginkan. Namun, di sisi lain, juga ada kekurangan yang perlu kita perhatikan. Misalnya, saat kita melakukan blokir, kita juga akan kehilangan akses terhadap akun yang telah kita blokir, seperti tidak bisa melihat postingan, stories, maupun mengirim pesan kepada mereka.

Namun, jangan khawatir, karena Anda masih memiliki opsi untuk melihat akun Instagram yang telah Anda blokir. Setelah memahami konsep blokir tersebut, berikut adalah cara melihat akun Instagram yang telah kita blokir.

Langkah-langkah Melihat Akun Instagram yang Kita Blokir

1. Buka Aplikasi Instagram

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone atau tablet kita. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi ini.

2. Buka Halaman Profil Anda

Setelah membuka aplikasi Instagram, selanjutnya kita perlu membuka halaman profil kita sendiri. Caranya adalah dengan mengklik ikon profil yang ada di pojok kanan bawah layar.

3. Buka Pengaturan

Setelah berada di halaman profil kita, langkah selanjutnya adalah membuka pengaturan akun. Untuk melakukannya, kita hanya perlu mengklik ikon bergear yang ada di pojok kanan atas layar.

4. Pilih “Privasi”

Setelah masuk ke menu Pengaturan, akan muncul beberapa opsi yang tersedia. Pilih opsi “Privasi” untuk melanjutkan.

5. Masuk ke “Blokir Dalam Akun”

Pada menu Privasi, ada opsi “Blokir Dalam Akun”. Klik opsi tersebut untuk mengakses daftar akun yang telah kita blokir.

6. Lihat Daftar Akun yang Diblokir

Pada halaman Blokir Dalam Akun, kita dapat melihat daftar akun yang kita blokir. Daftar ini akan menampilkan username pengguna yang telah kita blokir.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara melihat akun Instagram yang kita blokir, kita memiliki opsi untuk membatalkan blokir atau tetap menjaga akun tersebut terblokir. Pilihan tersebut tergantung pada keinginan dan kebutuhan kita masing-masing. Namun, perlu diingat bahwa menjaga keamanan dan privasi akun kita adalah hal yang penting dalam menggunakan media sosial seperti Instagram.

Dalam artikel ini, kita telah membahas mengenai cara melihat akun Instagram yang telah kita blokir. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari informasi tentang topik tersebut. Terima kasih telah membaca, Sobat KOREKSI ID!

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan sebagai panduan dan informasi. Penggunaan konten ini sepenuhnya tanggung jawab pembaca.

No. Langkah-langkah
1 Buka aplikasi Instagram di smartphone atau tablet Anda
2 Buka halaman profil Anda
3 Buka pengaturan akun
4 Pilih opsi “Privasi”
5 Masuk ke “Blokir Dalam Akun”
6 Lihat daftar akun yang diblokir

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan sebagai panduan dan informasi. Penggunaan konten ini sepenuhnya tanggung jawab pembaca.

Tinggalkan komentar