cara melihat akun yang kita blokir di ig

Salam Sobat KOREKSI ID!

Apakah kamu pernah mengalami situasi di mana kamu secara tidak sengaja atau dengan sengaja memblokir akun someone di Instagram? Jika kamu pernah, kamu tidak perlu khawatir! Di artikel ini, kami akan membagikan cara kepada kamu untuk melihat akun yang kamu blokir di IG. Bahkan, kamu bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain! Yuk, simak penjelasan kami berikut ini!

Pendahuluan

Melakukan pemblokiran terhadap akun seseorang di Instagram seringkali menjadi langkah yang diambil karena berbagai alasan. Namun, terkadang kamu mungkin ingin meninjau kembali keputusanmu tersebut dan melihat kembali akun yang pernah kamu blokir. Sebagai platform media sosial yang populer, Instagram memungkinkan kamu untuk dengan mudah menemukan dan menghapus daftar akun yang telah kamu blokir sebelumnya. Melalui artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara melihat akun yang kita blokir di IG dengan mudah dan cepat.

Kelebihan Cara Melihat Akun yang Kita Blokir di IG

Sebelum kita membahas secara detail tentang cara melihat akun yang kita blokir di IG, ada baiknya kita mencermati kelebihan dari metode ini. Dengan mengetahui akun yang kita blokir, kita dapat melakukan beberapa hal berikut:

  1. Menghapus blokir dari akun yang telah kamu blokir sebelumnya.
  2. Menghindari kesalahan dalam memblokir akun lain di masa depan.
  3. Mereview keputusanmu untuk memblokir akun tertentu.
  4. Memperbarui dan mengatur ulang daftar akun yang diblokir.
  5. Mengkomunikasikan kembali dengan pengguna yang telah diblokir.

Dengan mengetahui kelebihan dari cara melihat akun yang kita blokir di IG, kamu dapat membuka jalan untuk merawat hubungan sosialmu di Instagram. Selanjutnya, kita akan membahas secara detail langkah-langkahnya.

Cara Melihat Akun yang Kita Blokir di IG

Berikut adalah cara melihat akun yang kita blokir di IG secara lengkap:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkatmu. Pastikan kamu sudah login ke akunmu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Pergi ke Profil

Setelah berhasil membuka aplikasi Instagram, cari dan klik ikon profil yang terletak di bagian kanan bawah layar.

3. Buka Pengaturan

Setelah masuk ke profilmu, klik ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas layar, kemudian pilih “Pengaturan” di bagian bawah daftar opsi.

4. Masuk ke Privasi

Setelah berada di menu “Pengaturan”, gulir ke bawah dan pilih “Privasi”.

5. Buka Opsi Akun yang Diblokir

Di menu “Privasi”, gulir lagi ke bawah dan klik “Akun Yang Diblokir”.

6. Lihat Akun yang Diblokir

Setelah masuk ke menu “Akun Yang Diblokir”, kamu akan melihat daftar akun yang pernah kamu blokir sebelumnya.

Kesimpulan

Melihat akun yang kita blokir di IG bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami bagikan di atas, kamu dapat dengan mudah meninjau kembali akun-akun yang telah kamu blokir dengan berbagai alasan. Menghapus blokir atau mengatur ulang daftar akun yang diblokir adalah keputusan yang kamu bisa ambil berdasarkan pertimbangan pribadi.

Sekarang, kamu tak perlu lagi khawatir atau kebingungan saat ingin mengetahui daftar akun yang telah kamu blokir sebelumnya. Ikuti langkah-langkah tersebut dan nikmati pengalamanmu di Instagram dengan lebih bijak dan terkontrol.

Kata Penutup

Artikel ini ditulis untuk memberikan informasi tentang cara melihat akun yang kita blokir di IG. Tetaplah ingat bahwa blokir akun seseorang adalah keputusan pribadi yang harus dibuat dengan bijak. Jika kamu memilih untuk membuka blokir atau mengubah daftar akun yang sudah diblokir, lakukanlah dengan pertimbangan hati-hati.

Disclaimer: Artikel ini hanya menyediakan panduan untuk melihat akun yang kita blokir di IG. Segala tindakan yang diambil berdasarkan panduan ini adalah tanggung jawab pribadi pembaca.

Tinggalkan komentar