cara melihat blokiran di facebook

Selamat datang, Sobat KOREKSI ID!

Selamat datang kembali di Kanal KOREKSI ID, tempatnya bagi kamu yang ingin mengetahui berbagai tips dan trik seputar teknologi dan media sosial. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara melihat blokiran di Facebook. Blokiran adalah fitur yang digunakan oleh pengguna Facebook untuk membatasi akses seseorang ke profil dan konten mereka.

Sebagai pengguna aktif Facebook, tentu kamu pernah mengalami situasi di mana kamu merasa tidak dapat melihat atau berinteraksi dengan profil seseorang. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu perlu menggunakan fitur yang disediakan oleh Facebook untuk melihat daftar blokiran yang telah kamu lakukan.

Pendahuluan

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita memahami pengertian blokiran di Facebook. Blokiran adalah tindakan menghentikan seseorang untuk melihat dan berinteraksi dengan profil dan konten kamu di Facebook.

Kelebihan dari blokiran adalah kamu dapat mengendalikan privasi dan membantu menjaga keamanan akun kamu. Namun, ada juga kekurangan dari fitur ini, yaitu bisa membuat hubungan kamu dengan orang lain menjadi renggang dan sulit dikembalikan seperti semula.

Jadi, jika kamu ingin mengetahui siapa saja yang telah kamu blokir dan ingin membatalkan blokir tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini!

Langkah-langkah Melihat Blokiran di Facebook

No Langkah Keterangan
1 Login ke Facebook Pastikan kamu telah login ke akun Facebook kamu.
2 Buka Pengaturan Di pojok kanan atas, klik ikon segitiga terbalik, lalu pilih “Pengaturan”.
3 Pilih Blokir Pada menu sebelah kiri, pilih opsi “Blokir”.
4 Lihat Daftar Blokiran Scroll ke bawah dan kamu akan menemukan daftar orang yang telah kamu blokir.
5 Batalkan Blokir Jika kamu ingin membatalkan blokir seseorang, klik tombol “Batalkan Blokir” di sebelah nama orang tersebut.

Jika kamu ingin membatalkan blokir kepada orang yang telah kamu blokir sebelumnya, cukup dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Selanjutnya, kamu bisa kembali berinteraksi dengan orang tersebut di Facebook.

Kesimpulan

Melihat daftar blokiran di Facebook bisa menjadi solusi jika kamu ingin melihat siapa saja yang telah kamu blokir sebelumnya. Fitur ini memberikan kamu kebebasan untuk mengatur privasi dan kenyamanan kamu dalam berinteraksi di Facebook. Namun, perlu diingat bahwa blokir bisa membawa konsekuensi sosial, karena hubungan kamu dengan orang yang kamu blokir bisa renggang.

Jadi, gunakan fitur ini dengan bijak dan pertimbangkan matang-matang sebelum melakukan blokir kepada seseorang. Setiap orang berhak mengungkapkan pendapat mereka, namun, jika kamu memutuskan untuk membatalkan blokir, berikanlah kesempatan kedua bagi mereka untuk berkomunikasi denganmu.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang tertarik mempelajari cara melihat blokiran di Facebook. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Kanal KOREKSI ID untuk mendapatkan informasi menarik seputar teknologi dan media sosial lainnya. Sampai jumpa dan selamat mencoba!

Disclaimer: Artikel ini hanya untuk tujuan informatif. KOREKSI ID tidak bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan oleh pembaca berdasarkan informasi yang diberikan dalam artikel ini.

Tinggalkan komentar