cara melihat chat whatsapp pasangan yang sudah dihapus

Pendahuluan

Sobat KOREKSI ID, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Bukan hanya untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, WhatsApp juga sering digunakan oleh pasangan sebagai sarana untuk saling berbagi pesan, foto, dan bahkan panggilan video. Namun, terkadang ada beberapa situasi di mana kita ingin melihat chat WhatsApp pasangan yang sudah dihapus.

Tentu saja, ada banyak alasan mengapa seseorang ingin melihat chat WhatsApp yang telah dihapus tersebut. Mungkin kamu merasa curiga dan ingin memastikan apakah pasanganmu selingkuh, atau mungkin kamu hanya ingin mengingat dan menyimpan pesan-pesan penting yang telah dihapus oleh pasanganmu.

Pada artikel ini, KOREKSI ID akan membagikan beberapa metode yang dapat kamu gunakan untuk melihat kembali chat WhatsApp pasangan yang telah dihapus. Namun, sebelum kita melangkah lebih jauh, perlu diingat bahwa privasi adalah hal yang sangat penting. Penggunaan metode ini harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab.

Sebelum kita membahas tentang cara mengetahui chat WhatsApp pasangan yang sudah dihapus, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mekanisme kerja aplikasi ini. WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end yang berarti pesan-pesan yang dikirim melalui aplikasi ini hanya bisa terbaca oleh pengirim dan penerima pesan. Ini berarti bahwa tidak ada cara resmi untuk melihat chat yang sudah dihapus, tidak hanya untuk pasanganmu, tetapi juga untuk pesan yang kamu hapus sendiri.

Nah, meskipun begitu, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melihat chat WhatsApp pasangan yang sudah dihapus. Berikut adalah beberapa metode yang bisa kamu gunakan:

Metode 1: Menggunakan Fitur Restore

Salah satu cara paling sederhana untuk melihat chat WhatsApp yang telah dihapus adalah dengan menggunakan fitur restore. Bahkan jika chat tersebut telah dihapus oleh pasanganmu, WhatsApp menyimpan salinan pesan-pesan tersebut di folder database. Oleh karena itu, kamu dapat mengambil file database ini dan memulihkannya kembali untuk melihat chat yang sudah dihapus.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencadangkan file database aplikasi WhatsApp pasanganmu. Kamu dapat melakukannya dengan cara mengakses folder WhatsApp di penyimpanan internal pada ponsel pasanganmu. Selanjutnya, copy seluruh folder tersebut dan pastekan di penyimpanan internal handphonemu.

Setelah itu, kamu perlu mengunduh aplikasi File Manager yang tersedia di Play Store. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menelusuri file-file yang ada di penyimpanan internalmu. Cari folder WhatsApp yang telah kamu pastekan tadi dan masuk ke dalam subfolder “Databases”. Di dalam folder ini, kamu akan menemukan file database berbentuk “msgstore.db.crypt12”.

Copy file database ini dan pastekan di penyimpanan internal ponselmu. Selanjutnya, unduh dan instal aplikasi WhatsApp lagi dan verifikasi nomor teleponmu. Ketika diminta untuk mengembalikan chat, pilih opsi “Restore” dan tunggu hingga proses selesai. Setelah itu, kamu akan dapat melihat kembali chat WhatsApp pasanganmu, termasuk chat yang sudah dihapus.

Metode 2: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur restore, kamu juga dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat chat WhatsApp pasangan yang sudah dihapus. Ada beberapa aplikasi yang dapat kamu temukan di Play Store yang menawarkan fitur ini. Namun, sebelum kamu menggunakan aplikasi semacam ini, ada baiknya kamu melakukan riset dan membaca ulasan dari pengguna aplikasi tersebut untuk memastikan keamanan dan kredibilitasnya.

Setelah kamu menemukan aplikasi yang tepat, unduh dan instal aplikasi tersebut dari Play Store. Buka aplikasi WhatsApp dan verifikasi nomor teleponmu seperti biasa. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengizinkan akses aplikasi pihak ketiga untuk membaca pesan-pesan di WhatsApp-mu.

Setelah semua pengaturan selesai, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat chat WhatsApp pasanganmu yang sudah dihapus. Biasanya, aplikasi ini akan menampilkan pesan-pesan yang telah dihapus dalam bentuk teks atau tangkapan layar yang dapat kamu simpan ke perangkatmu.

Metode 3: Meminta Bantuan Teman

Jika kedua metode sebelumnya tidak berhasil atau terlalu rumit untuk kamu lakukan sendiri, kamu juga dapat meminta bantuan temanmu untuk melihat chat WhatsApp pasangan yang sudah dihapus. Tentu saja, metode ini hanya berlaku jika temanmu memiliki akses ke ponsel pasanganmu dan pasanganmu juga memiliki kepercayaan pada temanmu tersebut.

Minta temanmu untuk membuka aplikasi WhatsApp di ponsel pasanganmu dan mencari chat yang ingin kamu lihat. Jika chat tersebut telah dihapus, temanmu masih dapat melihatnya dengan mudah. Temanmu dapat menyalin chat tersebut dan kemudian mengirimkannya kepadamu melalui pesan teks, email, atau media komunikasi lainnya yang kamu pilih.

Kesimpulan

Dalam menghadapi situasi di mana kamu ingin mengetahui chat WhatsApp pasangan yang sudah dihapus, ada beberapa metode yang dapat kamu coba. Namun, perlu diingat bahwa ini adalah tindakan yang melanggar privasi dan seharusnya hanya dilakukan jika kamu memiliki alasan yang kuat. Selalu pertimbangkan etika dan responsibilitas dalam menggunakan metode-metode ini.

Berikut adalah rekap singkat dari metode-metode tersebut:

No. Metode Keterangan
1 Menggunakan Fitur Restore Mencadangkan dan memulihkan file database WhatsApp untuk melihat chat yang sudah dihapus.
2 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Mengunduh dan menginstal aplikasi dari Play Store yang menawarkan fitur untuk melihat chat yang sudah dihapus.
3 Meminta Bantuan Teman Mengajak teman untuk membuka dan menyalin chat WhatsApp pasanganmu yang sudah dihapus.

Dalam menggunakan metode apapun, selalu perhatikan bahwa privasi adalah hak setiap individu. Gunakan pengetahuan dan kebijaksanaanmu dalam melakukannya. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan metode yang melibatkan aplikasi pihak ketiga atau meminta bantuan teman, pastikan untuk memilih dan mengajak orang yang bisa kamu percaya sepenuhnya.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi kamu. Ingatlah bahwa kepercayaan adalah pondasi yang penting dalam sebuah hubungan. Komunikasi yang terbuka dan jujur merupakan kunci untuk membangun hubungan yang sehat dan harmonis.

Salam,

Tim KOREKSI ID

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi. Pembaca bertanggung jawab penuh atas penggunaan metode-metode yang dijelaskan dalam artikel ini. KOREKSI ID tidak bertanggung jawab atas konsekuensi yang mungkin timbul dari penggunaan metode-metode ini.

Tinggalkan komentar