cara melihat ig online

Pendahuluan

Salam, Sobat KOREKSI ID! Selamat datang kembali di platform kita yang selalu memberikan informasi menarik seputar teknologi dan media sosial. Kali ini, kita akan membahas tentang cara melihat Instagram secara online. Bagi pengguna setia Instagram, pasti telah merasakan betapa praktisnya aplikasi ini dalam berbagi momen, foto, dan video. Tetapi, terkadang ada saat-saat ketika kita tidak dapat mengakses Instagram melalui aplikasi di smartphone kita. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas cara melihat IG online agar Sobat tetap dapat terhubung dengan dunia Instagram bahkan dari perangkat desktop atau peramban web.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Melihat IG Online

1. Fleksibilitas Menggunakan Perangkat Lain: Salah satu kelebihan menggunakan IG online adalah Anda dapat mengakses Instagram dari laptop atau komputer yang sama sekali tidak terhubung dengan smartphone. Anda dapat menggulir melalui beranda Instagram, melihat konten dan mengirim pesan langsung kepada pengguna lain dengan nyaman.

2. Tidak Menyediakan Fitur Lengkap: Meskipun ada aplikasi Instagram web, tetapi Anda tidak akan menemukan semua fitur yang tersedia di aplikasi resmi di smartphone Anda. Misalnya, Anda tidak dapat membuat Kiriman Cerita atau mengunggah video secara langsung dari komputer, dan Anda juga tidak bisa membuat atau mengelola Grup atau mengakses Direct Message.

3. Memainkan Media Sosial dengan Alasan yang Salah: Dibandingkan dengan aplikasi Instagram di smartphone, akses Instagram online di desktop atau peramban web terasa lebih sulit dan memakan waktu. Ini bisa menjadi alasan bagi beberapa pengguna untuk menunda proyek yang lebih penting dan lebih produktif.

4. Tidak Tersedia untuk Semua Browser: Sayangnya, aplikasi Instagram online tidak diakses oleh semua perambah, melainkan hanya perambah tertentu saja. Apabila Sobat menggunakan perambah yang mendukung Instagram web, maka Sobat dapat mengakses Instagram secara online.

5. Tanpa Pemberitahuan: Ketika Sobat menggunakan aplikasi Instagram online, sobat tidak mendapatkan pemberitahuan seperti ketika menggunakan aplikasi smartphone. Pemberitahuan seperti like, komentar, atau direct message akan kita sisakan ketika sobat mengakses akun teman sobat atau melakukan pengaturan pemberitahuan dalam versi web.

6. Keterbatasan Interaksi: Karena Instagram web tidak menawarkan semua fitur yang sama dengan aplikasi smartphone, interaksi Sobat dengan pengguna lain mungkin terbatas. Misalnya, Sobat tidak dapat mengirim pesan suara atau menggunakan filter kamera dalam Kiriman Cerita. Namun, sobat masih bisa melihat Kiriman Cerita dan memberikan ‘like’ atau ‘komentar’ pada foto atau video

7. Aksesibilitas Fungsi Tertentu: Beberapa fitur Instagram web mungkin tidak bekerja dengan baik atau sama sekali tidak tersedia. Misalnya, tidak dapat mengunduh foto atau video yang diunggah oleh pengguna lain. Ini mungkin membatasi kemampuan Sobat untuk menyimpan konten yang menarik.

8. Privasi yang Dapat Lebih Terjaga: Saat melihat IG online, sebagian besar data yang tersimpan di dalam smartphone Sobat tidak dipergunakan. Jadi, jika Sobat mengkhawatirkan kebocoran privasi, melihat IG online bisa menjadi alternatif yang aman.

9. Pemutaran Otomatis Video: Di Instagram web, video yang muncul akan diputar secara otomatis seiring dengan kamu melihat konten dalam feed-nya. Jika Sobat tidak ingin video bermain otomatis, bisa mengubah pengaturannya

Tabel Panduan

No Langkah Deskripsi
1 Buka Browser Di komputer atau laptop Sobat, buka peramban web seperti Google Chrome, Firefox, atau Microsoft Edge.
2 Kunjungi Situs Instagram Di bilah alamat peramban, ketik “www.instagram.com” dan tekan Enter.
3 Masukkan Informasi Akun Setelah situs Instagram terbuka, masukkan informasi akun seperti nama pengguna dan kata sandi. Kemudian, klik “Masuk”.
4 Jelajahi Beranda Instagram Setelah masuk, Anda akan langsung dibawa ke beranda Instagram. Di sini, Sobat bisa menggulir melalui konten, melihat Kiriman Cerita, atau mencari pengguna lain.
5 Melihat Profil Pengguna Untuk melihat profil pengguna tertentu, cukup ketikkan nama pengguna di bilah pencarian. Kemudian, klik pada hasil yang relevan dan Anda akan dibawa ke profil pengguna tersebut.
6 Mengirim Pesan Langsung Untuk mengirim pesan langsung kepada pengguna lain, klik pada ikon pesan di sudut kanan atas beranda Instagram. Kemudian, klik “Tulis Pesan” dan mulai mengetik nama pengguna penerima. Setelah itu, Anda dapat mengirim pesan secepatnya.
7 Mengunggah Foto atau Video Instagram web tidak memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto atau video secara langsung. Tetapi, Sobat masih dapat melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang mendukung Instagram web.
8 Mengelola Pengaturan Akun Untuk mengelola pengaturan akun, klik pada ikon profil di sudut kanan atas beranda Instagram. Kemudian, klik “Pengaturan” dan pilih opsi yang ingin Anda sesuaikan.
9 Log Out dari Instagram Web Untuk keluar dari akun Instagram web, klik pada ikon profil di sudut kanan atas beranda Instagram. Kemudian, gulir ke bawah dan klik “Keluar”.

Kesimpulan

Demikianlah cara melihat Instagram secara online. Meskipun tidak memiliki semua fitur yang sama dengan aplikasi di smartphone, Instagram web tetap menjadi alternatif praktis ketika Anda tidak dapat mengakses aplikasi tersebut. Sobat dapat menggulir beranda, melihat konten, dan mengirim pesan langsung kepada pengguna lain. Selain itu, melihat IG online juga dapat membantu menjaga privasi Anda karena sebagian besar data tersimpan di peramban web Sobat.

Jadi, jika Sobat ingin tetap terhubung dengan dunia Instagram bahkan ketika tidak menggunakan smartphone, cobalah cara ini! Selamat mencoba!

Penutup

Disclaimer: Artikel ini disediakan hanya untuk tujuan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apa pun yang ditimbulkan oleh penggunaan informasi dalam artikel ini. Sobat bertanggung jawab sepenuhnya atas risiko yang mungkin timbul dari mengandalkan informasi ini. Artikel ini bukan merupakan sponsor atau afiliasi dengan Instagram.

Sumber: KOREKSI ID

Tinggalkan komentar