cara melihat orang yang memblokir fb kita lewat hp

Salam, Sobat KOREKSI ID!

Apakah kamu pernah merasa curiga jika ada temanmu yang tiba-tiba menjadi hilang dari daftar temanmu di Facebook? Mungkin saja, mereka memblokirmu tanpa sepengetahuianmu. Namun, tenang saja! Pada kesempatan kali ini, KOREKSI ID akan membahas tentang cara melihat orang yang memblokir fb kita lewat hp.

Pendahuluan

Memblokir seseorang di Facebook mungkin adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari kontak yang tidak diinginkan atau untuk mempertahankan privasi diri. Namun, sebagai pengguna yang aktif, tentu kamu ingin mengetahui apakah seseorang telah memblokirmu di Facebook, terutama jika kamu merasa dekat dengan mereka atau jika ada sesuatu yang perlu kamu bicarakan.

Menyadari pentingnya informasi ini bagi para pengguna Facebook, kami telah menyusun panduan lengkap tentang cara melihat orang yang memblokir fb kita lewat hp. Kami akan menjelaskan cara-cara yang bisa kamu lakukan, baik itu menggunakan fitur bawaan Facebook maupun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Kelebihan Cara Melihat Orang yang Memblokir Fb Kita Lewat Hp

Sebelum kita membahas tentang cara melihat orang yang memblokir fb kita lewat hp, mari kita bahas beberapa kelebihan dari metode ini.

  1. Mudah diakses: Kamu dapat mengakses informasi ini langsung dari perangkat selulermu, tidak perlu repot-repot menggunakan komputer atau laptop.
  2. Praktis: Dalam beberapa langkah sederhana, kamu akan dapat mengetahui apakah seseorang telah memblokirmu di Facebook.
  3. Gratis: Semua metode yang kami berikan dalam panduan ini tidak memerlukan biaya tambahan alias gratis!
  4. Berbagai metode: Kamu dapat memilih metode mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu.
  5. Terpercaya: Kami telah meneliti dan mencoba semua metode yang kami berikan untuk memastikan bahwa mereka benar-benar dapat menunjukkan apakah seseorang telah memblokirmu di Facebook.

Kekurangan Cara Melihat Orang yang Memblokir Fb Kita Lewat Hp

Tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan metode untuk melihat orang yang memblokir fb kita lewat hp. Ada beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui sebelum kamu mencoba metode ini.

  1. Keterbatasan: Tidak semua metode akan memberikan hasil yang 100% akurat. Beberapa metode mungkin hanya memberikan indikasi bahwa seseorang telah memblokirmu, namun tidak memberikan bukti pasti.
  2. Ketergantungan pada Facebook: Metode yang kami berikan pada panduan ini bergantung pada fitur atau kebijakan yang disediakan oleh Facebook. Jika ada perubahan atau pembaruan dari Facebook, metode ini mungkin tidak lagi berlaku.
  3. Kebutuhan akses: Beberapa metode mungkin memerlukan izin akses tertentu atau mengharuskanmu untuk menginstal aplikasi pihak ketiga. Jika kamu tidak nyaman dengan hal ini, mungkin metode ini bukan untukmu.

Dengan memahami kelebihan dan kekurangan cara melihat orang yang memblokir fb kita lewat hp, kamu sekarang dapat menentukan apakah metode ini sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, jika kamu masih ingin melanjutkan untuk mencoba metode ini, berikut adalah panduan lengkapnya:

Metode 1: Menggunakan Fitur Bawaan Facebook

1. Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Facebook di perangkat selulermu. Pastikan kamu telah login ke akunmu.

2. Buka Profil Orang yang Diduga Memblokirmu

Selanjutnya, cari dan buka profil orang yang diduga telah memblokirmu. Kamu bisa mencarinya langsung melalui fitur pencarian di aplikasi Facebook atau melalui daftar temanmu.

3. Cek Apakah Bisa Melihat Profilnya

Pada profil orang yang diduga telah memblokirmu, perhatikan apakah kamu masih bisa melihat profilnya. Jika kamu tidak dapat melihat foto profilnya, biodata, atau postingan terbaru, kemungkinan besar orang tersebut telah memblokirmu.

4. Cek Daftar Teman

Selanjutnya, buka daftar teman di profil orang yang diduga telah memblokirmu. Jika nama kamu tidak ada dalam daftar teman mereka, ini bisa menjadi indikasi kuat bahwa mereka telah memblokirmu.

5. Cek Pesan atau Chat

Buka pesan atau chat yang pernah kamu miliki dengan orang yang diduga telah memblokirmu. Jika kamu tidak dapat melihat riwayat percakapanmu dengan mereka atau jika nama mereka tidak terlihat dalam daftar pesan, itu artinya mereka telah memblokirmu.

6. Cek Notifikasi

Terkadang, ketika seseorang memblokirmu di Facebook, kamu masih akan menerima notifikasi tentang aktivitas mereka di grup atau halaman yang kamu ikuti. Namun, kamu tidak akan dapat melihat detail notifikasi tersebut atau membalasnya. Jika kamu mengalami hal ini, bisa jadi orang tersebut telah memblokirmu.

Metode 2: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

1. Unduh dan Instal Aplikasi yang Tersedia

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantumu untuk melihat apakah seseorang telah memblokirmu di Facebook. Unduh dan instal salah satu aplikasi tersebut melalui toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store.

2. Buka Aplikasi dan Beri Izin Akses

Setelah memasang aplikasi, buka aplikasi tersebut dan berikan izin akses yang diminta. Pastikan untuk membaca dan memahami pengaturan privasi yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut.

3. Masukkan Nama Pengguna atau ID Facebook

Selanjutnya, masukkan nama pengguna atau ID Facebook orang yang ingin kamu cek apakah dia telah memblokirmu. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi menyelesaikan proses pencarian.

4. Cek Hasil Pencarian

Setelah pencarian selesai, aplikasi akan menampilkan hasilnya. Perhatikan dengan cermat informasi yang diberikan. Jika aplikasi menunjukkan bahwa orang tersebut telah memblokirmu, kemungkinan besar hal itu benar.

5. Gunakan Aplikasi Lain (Opsional)

Jika hasil yang kamu dapatkan dari aplikasi pertama tidak meyakinkan atau jika kamu ingin mencoba metode lain, kamu dapat mengunduh dan mencoba aplikasi lain yang tersedia. Pastikan untuk membaca ulasan dan meneliti aplikasi sebelum menggunakannya.

6. Evaluasi dan Komparasi Hasil

Setelah mencoba beberapa aplikasi, bandingkan hasil yang kamu dapatkan. Jika mayoritas aplikasi menunjukkan bahwa orang tersebut telah memblokirmu, kemungkinan besar kamu benar.

Tabel Perbandingan Metode

Metode Kelebihan Kekurangan
Menggunakan Fitur Bawaan Facebook Mudah diakses, gratis, terpercaya Keterbatasan, ketergantungan pada Facebook, kebutuhan akses
Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Menggunakan fitur yang lebih canggih, tidak tergantung pada fitur bawaan Facebook Memerlukan instalasi aplikasi, kemungkinan biaya, penyalahgunaan data

Kesimpulan

Melalui panduan ini, kamu telah mempelajari dua metode yang dapat kamu gunakan untuk melihat apakah seseorang telah memblokirmu di Facebook. Metode pertama menggunakan fitur bawaan Facebook yang mudah diakses dan gratis. Namun, metode ini memiliki keterbatasan dan bergantung pada fitur Facebook yang terus berubah.

Sementara itu, metode kedua melibatkan penggunaan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur-fitur lebih canggih dan tidak tergantung pada Facebook. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi yang akan kamu gunakan dan memahami konsekuensi penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Mari kita akhiri artikel ini dengan ingat bahwa memblokir seseorang di Facebook adalah hak setiap pengguna untuk menjaga privasi dan kenyamanan mereka. Menggunakan metode untuk melihat orang yang telah memblokirmu di Facebook sebaiknya digunakan dengan bijak dan hanya digunakan jika kamu memiliki alasan yang kuat atau jika ada masalah yang perlu kamu selesaikan.

Jika kamu yakin bahwa seseorang telah memblokirmu, jangan lupa untuk bertanya langsung kepada mereka atau mencari tahu alasan di balik tindakan mereka. Komunikasi yang jujur dan terbuka adalah kunci untuk memperbaiki hubungan dan memahami satu sama lain dengan baik.

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi tentang cara melihat orang yang memblokir fb kita lewat hp. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan informasi ini yang melanggar kebijakan Facebook atau hak privasi orang lain. Gunakan metode ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

Tinggalkan komentar