cara melihat pengikut di fb

Sobat KOREKSI ID, Inilah Cara Mudah Melihat Pengikut di Facebook

Halo Sobat KOREKSI ID! Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Salah satu media sosial terbesar di dunia ini memiliki berbagai fitur menarik yang bisa kita manfaatkan. Salah satu fitur yang sering kali menjadi perhatian adalah jumlah pengikut di profil kita.

Pengikut di Facebook adalah orang-orang yang secara aktif mengikuti dan menerima pembaruan dari akun kita. Mungkin Sobat KOREKSI ID penasaran, bagaimana cara melihat pengikut di Facebook? Nah, jangan khawatir! Pada artikel ini, kita akan membahas cara-cara praktis untuk melihat jumlah pengikut di Facebook.

Pendahuluan

Dalam dunia digital seperti sekarang ini, memiliki pengikut yang banyak di media sosial adalah suatu kebanggaan tersendiri. Dengan banyaknya pengikut, kita bisa mengkomunikasikan pesan-pesan penting, mempromosikan produk atau layanan, dan bahkan menjadi influencer. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang ingin tahu jumlah pengikut di profil mereka.

Namun, sayangnya Facebook tidak menyediakan fitur yang langsung menampilkan jumlah pengikut di profil. Meskipun begitu, tentu ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengetahui informasi tersebut. Berikut ini beberapa metode yang bisa Sobat KOREKSI ID coba untuk melihat pengikut di Facebook.

Menggunakan Perangkat Komputer

1. Buka browser di perangkat komputer dan kunjungi situs web resmi Facebook.

2. Masuklah ke akun Facebook Sobat KOREKSI ID dengan memasukkan email atau nomor telepon serta kata sandi yang terdaftar.

3. Setelah berhasil masuk, pergilah ke profil Facebook Sobat KOREKSI ID dengan mengklik foto profil di sudut kanan atas.

4. Pada halaman profil, cari dan klik tab “Tentang”.

5. Gulir ke bawah sampai menemukan bagian “Pengikut”. Di bagian ini, Sobat KOREKSI ID dapat melihat jumlah pengikut yang dimiliki.

6. Untuk melihat siapa saja yang mengikuti atau menjadi pengikut Sobat KOREKSI ID, klik “Lihat Semua”.

Menggunakan Aplikasi Facebook di Perangkat Mobile

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat mobile Sobat KOREKSI ID.

2. Jika belum login, masukkan email atau nomor telepon serta kata sandi yang terdaftar untuk masuk ke akun Facebook.

3. Setelah masuk, tap foto profil di pojok kanan atas untuk mengunjungi profil Sobat KOREKSI ID.

4. Selanjutnya, geser ke bawah sampai menemukan “Pengikut” di bawah bagian “Foto”. Di sini, Sobat KOREKSI ID dapat melihat jumlah pengikut yang ada.

5. Jika ingin melihat daftar pengikut, tap “Lihat Semua”.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Melihat Pengikut di Facebook

1. Kelebihan Cara Melihat Pengikut di Facebook

a. Memudahkan Sobat KOREKSI ID mengetahui jumlah pengikut di profil Facebook.

b. Memungkinkan Sobat KOREKSI ID melihat daftar pengikut secara lengkap.

c. Dapat membantu dalam melacak perkembangan popularitas akun sosial media.

2. Kekurangan Cara Melihat Pengikut di Facebook

a. Fitur melihat pengikut di Facebook tersembunyi dan harus diakses melalui tab “Tentang” di profil akun.

b. Pengguna tidak dapat melihat profil pengikut secara mendetail, seperti biodata atau tempat tinggal.

c. Tidak ada pemberitahuan jika ada pengguna yang menghentikan mengikuti akun Sobat KOREKSI ID.

Tabel Informasi Cara Melihat Pengikut di Facebook

No. Metode Keterangan
1. Menggunakan Perangkat Komputer Cara melihat pengikut di Facebook melalui situs web resmi Facebook.
2. Menggunakan Aplikasi Facebook di Perangkat Mobile Cara melihat pengikut di Facebook melalui aplikasi di perangkat mobile.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara melihat pengikut di Facebook dengan menggunakan perangkat komputer maupun aplikasi di perangkat mobile. Meskipun fitur ini agak tersembunyi, kita masih bisa melakukannya dengan mengunjungi profil akun dan mencari tab “Tentang” untuk menemukan informasi tentang pengikut.

Melihat pengikut di Facebook bukan hanya mengenai angka semata, tetapi juga bisa membantu kita dalam mengukur sejauh mana akun sosial media kita berkembang dan berinteraksi dengan pengikut. Jadi, jangan malas untuk melakukan analisis terhadap pengikut kita, ya!

Jadi, jangan ragu untuk mencoba cara-cara di atas dan lihatlah sendiri berapa banyak pengikut yang telah Sobat KOREKSI ID miliki di Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Sobat KOREKSI ID dalam mengoptimalkan penggunaan Facebook. Selamat mencoba!

Referensi

1. https://www.facebook.com

2. https://www.lifehacker.com

3. https://www.cnet.com

Disclaimer

Artikel ini disusun sebagai panduan umum untuk melihat pengikut di Facebook. Beberapa fitur dan tampilan mungkin berbeda tergantung pada pembaruan terakhir dari Facebook. Kami tidak bertanggung jawab atas perubahan atau ketidaksesuaian yang mungkin terjadi pada fitur dan tampilan yang dijelaskan dalam artikel ini.

Tinggalkan komentar