cara melihat pesan berbintang di wa

Halo Sobat KOREKSI ID!

Selamat datang kembali di artikel kami! Kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara melihat pesan berbintang di WhatsApp (WA). Pesan berbintang adalah fitur yang memungkinkan pengguna WA untuk menandai pesan tertentu agar dapat dengan mudah ditemukan kembali di kemudian hari. Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan penjelasan secara detail tentang cara melihat pesan berbintang di WA. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pendahuluan

Sebelum kita membahas lebih lanjut, penting untuk mengetahui bahwa pesan berbintang hanya dapat dilihat oleh pengguna yang berasal dari kontak kita sendiri. Jadi, jika kamu ingin melihat pesan berbintang dari temanmu, pastikan terlebih dahulu kamu memiliki nomor teleponnya di daftar kontak WA-mu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

Kelebihan dan Kekurangan Cara Melihat Pesan Berbintang di WA

Lalu, apa sih kelebihan dan kekurangan dari cara melihat pesan berbintang di WA? Berikut ini adalah beberapa penjelasan secara rinci mengenai kelebihan dan kekurangan fitur ini:

Kelebihan:

1. Mudah Ditemukan: Pesan berbintang memungkinkan Anda dengan mudah menemukan dan mengakses pesan penting yang telah ditandai.

2. Tidak Memakan Ruang: Pesan berbintang tidak akan membebani penyimpanan ponsel Anda karena tidak menyimpan salinan pesan tersebut.

3. Praktis: Dengan hanya beberapa langkah sederhana, Anda dapat dengan cepat melihat pesan berbintang di WA.

4. Mengatur Prioritas: Pesan berbintang membantu Anda melakukan pengaturan prioritas terhadap pesan-pesan yang penting.

5. Privasi Terjaga: Hanya Anda yang dapat melihat pesan berbintang Anda sendiri, sehingga privasi tetap terjaga.

6. Kompatibilitas: Fitur ini tersedia di semua platform WA, termasuk Android, iOS, dan juga desktop.

7. Menghindari Kebingungan: Dengan menandai pesan, Anda dapat menghindari kebingungan antara pesan yang perlu ditindaklanjuti dengan pesan biasa.

8. Meningkatkan Efisiensi: Anda tidak perlu lagi mencari pesan penting yang tersembunyi di antara puluhan pesan lainnya.

9. Mempermudah Kerja Tim: Jika Anda bekerja dalam kelompok atau tim, pesan berbintang membantu Anda menyoroti pesan dengan penting yang perlu dilihat dan ditanggapi oleh seluruh anggota tim.

Kekurangan:

1. Terbatas pada Kontak WA Sendiri: Sayangnya, fitur ini hanya dapat digunakan untuk melihat pesan berbintang dari kontak WA Anda sendiri. Jadi, jika Anda ingin melihat pesan berbintang dari teman Anda, pastikan nomor teleponnya ada di daftar kontak Anda.

2. Tidak Bisa Dilakukan dalam Obrolan Grup: Saat ini, pesan berbintang belum bisa digunakan untuk melihat pesan berbintang dalam obrolan grup. Fitur ini hanya berlaku untuk pesan pribadi.

3. Menggunakan Ruang Penyimpanan: Walaupun pesan berbintang tidak menyimpan salinan pesan, namun penggunaan fitur ini masih mempengaruhi penggunaan ruang penyimpanan ponsel Anda.

4. Tidak Dapat Ditandai Secara Otomatis: Sayangnya, pesan tidak dapat ditandai secara otomatis sebagai pesan berbintang. Anda perlu mengatur setiap pesan secara manual.

5. Tidak Ada Fitur Pencarian: Saat ini, WA belum menyediakan fitur pencarian khusus untuk mencari pesan yang telah berbintang. Anda harus mencari pesan tersebut secara manual di antara riwayat obrolan Anda.

Tabel: Informasi Lengkap tentang Cara Melihat Pesan Berbintang di WA

Langkah-Langkah Deskripsi
1 Buka aplikasi WhatsApp
2 Pilih obrolan yang ingin Anda lihat pesan berbintangnya
3 Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda tandai
4 Pilih opsi “Tambah Bintang”
5 Selesai! Anda telah menandai pesan tersebut dengan bintang

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa melihat pesan berbintang di WA sangatlah mudah. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat menandai pesan penting dan dengan cepat melihatnya kembali di kemudian hari. Fitur ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, namun secara keseluruhan, pesan berbintang sangatlah berguna untuk mengorganisir pesan-pesan penting Anda. Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur ini dan lihatlah sendiri betapa praktisnya pesan berbintang di WA!

Kata Penutup

Sobat KOREKSI ID, demikianlah artikel kami tentang cara melihat pesan berbintang di WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan dapat membantu dalam penggunaan WA sehari-hari. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tinggalkan komentar