cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus tanpa aplikasi

Sobat KOREKSI ID, Inilah Caranya!

Salam Sobat KOREKSI ID! Apakah kamu pernah mengalami kejadian di mana seseorang menghapus pesan yang sudah dikirim di Messenger dan kamu penasaran dengan isinya? Tenang, kali ini kami akan memberikan solusinya! Di artikel ini, kamu akan menemukan cara melihat pesan Messenger yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Jadi, marilah kita mulai!

1. Menggunakan Tautan Permanen Pesan

Untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus, pertama-tama bukalah obrolan yang kamu ingin periksa. Lalu, klik pada nama pengirim yang terletak di bagian atas layar. Akan muncul tautan permanen ke pesan tersebut. Salin tautan tersebut dan buka di tab browser lain atau aplikasi pesan lainnya, seperti WhatsApp atau Telegram.

2. Menggunakan Arsip Obrolan

Menggunakan fitur arsip obrolan juga bisa menjadi cara untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus. Caranya, bukalah Messenger dan geser ke sebelah kiri layar hingga kamu menemukan opsi “Arsipkan”. Kemudian, masuk ke folder arsip obrolan dan cari percakapan yang ingin kamu lihat pesan yang sudah dihapusnya.

3. Menggunakan Akun Facebook Lite

Apakah kamu tahu tentang aplikasi Facebook Lite? Aplikasi ini adalah versi ringan dari Facebook yang memiliki ukuran yang lebih kecil namun tetap memiliki fitur-fitur utama seperti Messenger. Kamu bisa mencoba menggunakan Facebook Lite untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus.

4. Menggunakan Versi Desktop Messenger

Jika kamu lebih suka menggunakan Messenger melalui versi desktop, kamu juga bisa melihat pesan yang sudah dihapus. Bukalah Messenger di browser desktop dan masuk ke percakapan yang ingin kamu periksa. Setelah itu, buka inspeksi elemen (biasanya dengan kombinasi tombol Ctrl+Shift+I) dan cari kode pesan yang dihapus dengan mencari kata “delete”. Dengan cara ini, kamu dapat melihat pesan yang telah dihapus.

5. Meminta Bantuan Teman

Kamu juga dapat meminta bantuan temanmu untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus. Minta mereka untuk membuka obrolan yang berisi pesan yang ingin kamu lihat dan kemudian mereka bisa mengirimkan screenshot atau menyalin pesan tersebut agar kamu dapat melihatnya.

6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga bisa memiliki risiko keamanan, jadi pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan terjamin.

7. Penggunaan dalam Batasan Etika dan Privasi

Perlu diingat bahwa melihat pesan Messenger yang sudah dihapus tanpa izin dari pengirim bisa melanggar privasi mereka. Sebagai pengguna yang bijak, pastikan kamu menggunakan pengetahuan ini dengan tanggung jawab dan batasan etika yang tepat.

8. Kelebihan Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Kelebihan
Bebas dari biaya tambahan
Tidak memerlukan unduhan aplikasi tambahan
Dapat dilakukan langsung melalui Messenger atau Facebook Lite
Tidak perlu memiliki pengetahuan teknis mendalam
Dapat diterapkan pada berbagai perangkat seperti desktop dan ponsel

9. Kekurangan Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Selain memiliki kelebihan, cara ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

  • Tidak dapat melihat isi pesan yang dihapus jika penghapusannya dilakukan dengan menghapus seluruh percakapan.
  • Hanya berlaku untuk pesan yang dihapus oleh pengirim. Jika pesan dihapus oleh penerima, cara ini tidak dapat digunakan.
  • Memerlukan tindakan tambahan seperti pengoperasian perangkat lain atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

10. Kesimpulan

Setelah mengetahui cara melihat pesan Messenger yang sudah dihapus tanpa aplikasi, kamu kini memiliki lebih banyak kontrol dalam penggunaan Messenger. Namun, kembali lagi bahwa kamu harus menggunakan pengetahuan ini dengan tanggung jawab dan tidak menyalahgunakannya untuk melanggar privasi orang lain. Lakukan dengan etika yang baik dan tetap menjaga privasi orang lain saat menggunakan cara ini.

11. Action

Jadi, jika kamu penasaran dengan pesan Messenger yang sudah dihapus, cobalah salah satu cara di atas dan temukan jawabannya sendiri. Ingatlah untuk menghormati privasi orang lain dan menggunakan pengetahuan ini dengan bijak.

12. Temukan Informasi Lengkap di Tabel Berikut

Cara Kelebihan Kekurangan
Tautan Permanen Pesan Gratis, Tidak memerlukan aplikasi tambahan Tidak dapat melihat pesan yang dihapus jika percakapan dihapus
Arsip Obrolan Mudah dilakukan, Tidak memerlukan aplikasi tambahan Tidak dapat melihat pesan yang dihapus jika percakapan dihapus
Aplikasi Facebook Lite Tidak memerlukan aplikasi tambahan Tidak dapat melihat pesan yang dihapus jika percakapan dihapus
Versi Desktop Messenger Mudah dilakukan Memerlukan pengetahuan teknis tambahan
Minta Bantuan Teman Tidak memerlukan aplikasi tambahan Bergantung pada kerja sama teman
Aplikasi Pihak Ketiga Bisa melihat pesan yang dihapus dengan cepat Risiko keamanan dan privasi

13. Penutup

Demikianlah artikel mengenai cara melihat pesan Messenger yang sudah dihapus tanpa aplikasi. Kami harap informasi yang kami berikan dapat membantumu dalam menyelesaikan masalah yang kamu hadapi. Ingatlah untuk selalu menggunakan fitur ini dengan bijak dan dengan tanggung jawab.

Terimakasih telah mengunjungi KOREKSI ID, dan sampai jumpa di artikel-artikel menarik lainnya!

Tinggalkan komentar