cara melihat pesan yang dihapus wa

Salam untuk Sobat KOREKSI ID!

Sudah pernahkah Sobat KOREKSI ID merasa penasaran dengan pesan yang dihapus di WhatsApp? Bagaimana bisa kita melihat pesan tersebut meski sudah dihapus oleh pengirimnya? Nah, dalam artikel ini kita akan membahas cara-cara yang dapat Sobat KOREKSI ID lakukan untuk tetap bisa melihat pesan-pesan yang dihapus di WhatsApp. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Pendahuluan

Sebelum membahas cara melihat pesan yang dihapus di WhatsApp, alangkah baiknya kita memahami terlebih dahulu konsep dasar dari fitur tersebut. WhatsApp memang menyediakan opsi untuk menghapus pesan yang sudah terkirim, namun perlu Sobat KOREKSI ID ketahui bahwa pesan yang dihapus tersebut tidak hilang secara permanen. Pesan tersebut masih tersimpan di perangkat penerima dan masih bisa dilihat. Namun, untuk dapat melihat pesan yang dihapus, kita perlu menggunakan sebuah trik.

Kelebihan dari trik ini adalah kita tetap bisa melihat pesan yang dihapus oleh pengirimnya, baik itu pesan teks, gambar, video, atau bahkan pesan suara. Dengan menggunakan trik yang akan kita bahas nanti, Sobat KOREKSI ID tidak akan lagi kehilangan konten penting hanya karena pesan yang dihapus. Namun, tentu saja, trik ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kita perhatikan.

Pertama-tama, kita akan membahas cara melihat pesan yang dihapus wa untuk pengguna iPhone. Jika Sobat KOREKSI ID menggunakan iPhone, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Gunakan Notifikasi

Salah satu cara untuk melihat pesan yang dihapus di WhatsApp adalah dengan memanfaatkan notifikasi yang masuk ke layar kunci. Ketika seseorang menghapus pesan di WhatsApp, biasanya notifikasi tetap muncul di layar kunci perangkat penerima. Dengan cepat membaca notifikasi tersebut sebelum hilang, Sobat KOREKSI ID masih bisa melihat pesan yang telah dihapus. Namun, trik ini memiliki kelemahan. Jika pengirim pesan juga menghapus notifikasi, Sobat KOREKSI ID tidak akan bisa melihat pesan tersebut.

2. Gunakan Pusat Notifikasi

Untuk melihat pesan yang dihapus di WhatsApp, Sobat KOREKSI ID juga bisa memanfaatkan pusat notifikasi di iPhone. Pusat notifikasi menyimpan semua notifikasi yang masuk, termasuk notifikasi dari WhatsApp. Dengan membuka pusat notifikasi, Sobat KOREKSI ID masih bisa menemukan pesan yang dihapus oleh pengirim. Caranya sangat mudah, cukup swipe dari atas layar ke bawah untuk membuka pusat notifikasi, lalu cari nama pengirim pesan WhatsApp yang ingin Sobat KOREKSI ID lihat.

3. Gunakan Widget WhatsApp

Selain dengan memanfaatkan notifikasi dan pusat notifikasi, Sobat KOREKSI ID juga bisa menggunakan widget WhatsApp untuk melihat pesan yang dihapus. Widget WhatsApp akan mencatat pesan-pesan yang masuk dan bisa dengan mudah diakses langsung dari layar awal iPhone. Sobat KOREKSI ID hanya perlu menambahkan widget WhatsApp pada layar awal perangkat. Dengan begitu, Sobat KOREKSI ID bisa melihat pesan yang dihapus tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika berbagai cara di atas tidak berhasil, Sobat KOREKSI ID bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat pesan yang dihapus di WhatsApp. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di App Store dan dapat membantu Sobat KOREKSI ID dalam mengakses pesan yang terhapus. Aplikasi-aplikasi tersebut akan menyimpan salinan pesan yang masuk dan memungkinkan Sobat KOREKSI ID untuk membaca ulang pesan tersebut meski telah dihapus oleh pengirim.

5. Batasi Notifikasi WhatsApp

Terakhir, Sobat KOREKSI ID bisa mengatur pengaturan notifikasi WhatsApp untuk membatasi notifikasi yang masuk. Dengan mengatur agar notifikasi hanya muncul secara ringkas atau bahkan tidak muncul sama sekali, Sobat KOREKSI ID bisa meningkatkan peluang untuk melihat pesan yang dihapus oleh pengirim. Dengan begitu, Sobat KOREKSI ID bisa dengan cepat membaca pesan yang dihapus sebelum notifikasi hilang.

Sekian penjelasan mengenai cara melihat pesan yang dihapus di WhatsApp untuk pengguna iPhone. Selanjutnya, kita akan membahas cara serupa untuk pengguna Android. Meski berbeda sistem operasi, pengguna Android juga bisa menggunakan trik-trik berikut untuk melihat pesan yang dihapus:

1. Gunakan Notifikasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pengguna Android juga bisa memanfaatkan notifikasi yang masuk ke layar kunci. Dengan cepat membaca notifikasi tersebut sebelum hilang, Sobat KOREKSI ID masih bisa melihat pesan yang telah dihapus. Namun, seperti pada pengguna iPhone, trik ini tidak akan berlaku jika pengirim juga menghapus notifikasi.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Sama seperti pengguna iPhone, pengguna Android juga bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat pesan yang dihapus di WhatsApp. Ada beberapa aplikasi yang dapat Sobat KOREKSI ID temukan di Google Play Store dan dapat membantu membaca pesan yang dihapus meski tidak ada di aplikasi WhatsApp resmi.

3. Gunakan Aplikasi Penyimpanan Pesan

Jika aplikasi pihak ketiga tidak berhasil, Sobat KOREKSI ID juga bisa mencoba menggunakan aplikasi penyimpanan pesan. Beberapa aplikasi penyimpanan pesan akan secara otomatis menyimpan pesan-pesan yang masuk melalui aplikasi SMS atau WhatsApp. Dengan begitu, Sobat KOREKSI ID tetap bisa membaca pesan yang dihapus meski tidak ada lagi di aplikasi WhatsApp.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas berbagai cara untuk melihat pesan yang dihapus di WhatsApp. Meskipun pesan yang dihapus tidak hilang secara permanen, pengguna perlu menggunakan trik khusus untuk bisa melihatnya. Beberapa cara yang dapat Sobat KOREKSI ID lakukan adalah dengan memanfaatkan notifikasi, pusat notifikasi, widget WhatsApp, aplikasi pihak ketiga, dan aplikasi penyimpanan pesan.

Meski demikian, Sobat KOREKSI ID perlu mengingat bahwa mengakses pesan yang dihapus bisa jadi melanggar privasi orang lain dan melanggar kebijakan penggunaan WhatsApp. Sebaiknya, kita menggunakan trik ini dengan bijak dan hanya untuk tujuan pribadi. Jika Sobat KOREKSI ID merasa perlu untuk melihat pesan yang dihapus, pastikan untuk tetap menghormati privasi dan kebijakan WhatsApp.

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca. Setiap tindakan yang diambil berdasarkan informasi dalam artikel ini adalah tanggung jawab pembaca sepenuhnya. Penulis serta KOREKSI ID tidak bertanggung jawab atas keakuratan, kesalahan, atau kerugian yang timbul akibat penggunaan informasi dari artikel ini.

Tinggalkan komentar