cara melihat terakhir dilihat di ig

Halo Sobat KOREKSI ID!

Selamat datang kembali di KOREKSI ID! Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan tips tentang cara melihat terakhir dilihat di Instagram (IG) dengan mudah. Bagi pengguna setia IG, fitur ini tentu sangat berguna untuk mengetahui apakah pesan atau stories yang kamu kirim sudah dilihat oleh orang lain atau belum. Tanpa berlama-lama, yuk langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pendahuluan

Saat ini, Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia, dengan jumlah pengguna aktif hampir mencapai 1 miliar. Seiring dengan meningkatnya fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Instagram, banyak pengguna mungkin masih belum familiar dengan beberapa fitur tersembunyi, seperti cara melihat terakhir dilihat di IG. Dalam artikel ini, kami akan memandu kamu melalui langkah-langkah yang sederhana untuk melihat status terakhir dilihat di IG. Dengan mengetahui hal ini, kamu bisa lebih memahami interaksi yang terjadi di dalam akun IG kamu. Namun, sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya untuk memberikan gambaran tentang apa saja kelebihan dan kekurangan dari fitur ini.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Melihat Terakhir Dilihat di IG

1. Kelebihan:

a. Kamu dapat mengetahui apakah pesan atau stories yang kamu kirim sudah dilihat oleh seseorang atau belum.

b. Menghindari ketidaknyamanan karena kamu tidak perlu bertanya-tanya apakah pesanmu sudah sampai atau belum.

c. Membantu kamu untuk mendapatkan feedback atau tanggapan yang lebih akurat dari pengguna IG lainnya.

d. Mempermudah kamu dalam mengelola pesan-pesan yang perlu kamu follow up.

e. Menjaga privasi pengguna dengan memberikan kontrol penuh pada penggunaan fitur ini.

2. Kekurangan:

a. Fitur ini hanya dapat digunakan untuk melihat status terakhir dilihat di IG, tidak untuk melihat pesan yang sudah dihapus.

b. Beberapa orang mungkin tidak menyukai fakta bahwa orang lain dapat melihat apakah mereka telah melihat pesan atau stories tersebut.

c. Fitur ini dapat menimbulkan ekspektasi tinggi dan kekecewaan jika seseorang tidak membalas pesan atau melihat stories yang telah dikirim.

d. Terkadang, fitur ini tidak dapat memperlihatkan status terakhir yang akurat karena masalah teknis atau koneksi internet yang buruk.

e. Ketergantungan pada fitur ini dapat mengurangi komunikasi yang lebih personal dan spontan.

Tabel: Cara Melihat Terakhir Dilihat di IG

No. Langkah-langkah Keterangan
1 Buka aplikasi Instagram Pastikan kamu sudah mengunduh dan login ke aplikasi Instagram di smartphone kamu.
2 Masuk ke Direct Messages (DM) Klik ikon pesan di sudut kanan atas layar untuk masuk ke Direct Messages.
3 Pilih percakapan yang ingin kamu lihat status terakhirnya Pilih percakapan dengan orang yang status terakhirnya ingin kamu lihat.
4 Lihat status terakhir dilihat Scroll ke bawah hingga menemukan status terakhir dilihat yang akan terletak di bagian bawah layar.
5 Memperbarui status terakhir dilihat Tarik layar ke bawah untuk memperbarui status terakhir dilihat dan melihat apakah ada perubahan status baru.
6 Selesai! Kamu telah berhasil melihat status terakhir dilihat di IG. Sekarang, kamu bisa mengetahui apakah pesan atau stories kamu telah dilihat oleh orang lain atau belum.

Kesimpulan

Terkadang, kita membutuhkan kepastian apakah pesan atau stories yang kita kirim sudah dilihat oleh orang lain atau belum. Dengan cara melihat terakhir dilihat di Instagram, kita bisa mengetahui informasi tersebut dengan mudah. Meskipun fitur ini memiliki kelebihan dan kekurangan, kita tetap bisa menggunakannya secara bijak untuk meningkatkan interaksi dan komunikasi di platform media sosial yang kita sukai.

Jadi, tunggu apalagi? Segera coba cara melihat terakhir dilihat di IG dan rasakan manfaatnya sendiri! Jangan lupa untuk berbagi tips ini kepada teman-teman kamu agar mereka juga bisa menikmati fitur ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Kata Penutup

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan panduan cara melihat terakhir dilihat di Instagram dengan baik dan benar. Setiap tindakan yang dilakukan oleh pembaca sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca sendiri.

KOREKSI ID tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau masalah yang mungkin terjadi akibat penggunaan fitur ini. Pastikan untuk selalu menghormati privasi dan mengerti batasan yang berlaku di platform media sosial yang kamu gunakan. Jika pembaca memiliki pertanyaan atau komentar, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih!

Tinggalkan komentar