cara melihat terakhir dilihat wa yang disembunyikan tanpa aplikasi

Pendahuluan

Sobat KOREKSI ID, apakah kamu pernah penasaran dengan cara melihat terakhir dilihat WhatsApp (WA) yang disembunyikan tanpa menggunakan aplikasi tertentu? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Di era digital ini, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di kalangan pengguna ponsel. Namun, fitur terakhir dilihat yang biasanya ditampilkan di setiap percakapan seringkali menjadi sumber kekhawatiran bagi banyak orang.

Banyak yang merasa kurang nyaman dengan fitur ini karena alasan privasi. Namun, apakah ada cara untuk melihat terakhir dilihat WhatsApp yang disembunyikan tanpa menggunakan aplikasi tambahan? Artikel ini akan membahas secara detail tentang cara melakukannya, serta kelebihan dan kekurangan yang mungkin akan kamu temui. Jadi, simak terus artikel ini sampai habis!

Cara Melihat Terakhir Dilihat WA yang Disembunyikan

Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu bahwa ada beberapa metode yang dapat kamu coba untuk melihat terakhir dilihat WA yang disembunyikan. Beberapa di antaranya mungkin membutuhkan pengetahuan teknis tambahan, sedangkan yang lain cukup sederhana dan mudah dilakukan oleh siapapun. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu coba:

1. Menggunakan Menu Setting di WhatsApp

Cara pertama yang dapat kamu coba adalah dengan menggunakan menu setting di WhatsApp. Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  2. Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih opsi “Pengaturan”.
  4. Kemudian pilih “Akun”.
  5. Setelah itu, pilih opsi “Privasi”.
  6. Pada bagian “Terakhir Dilihat”, kamu dapat memilih untuk menyembunyikan atau menampilkan informasi tersebut.

2. Melalui Akses File di Ponsel

Jika cara pertama tidak berhasil, kamu dapat mencoba cara kedua ini. Namun, metode ini mungkin lebih kompleks dan membutuhkan pengetahuan teknis tambahan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi File Manager di ponsel kamu.
  2. Pilih opsi “Penyimpanan Internal” atau “Penyimpanan Telepon”.
  3. Cari folder WhatsApp.
  4. Setelah itu, cari folder “Databases”.
  5. Di dalam folder “Databases”, kamu akan menemukan file bernama “msgstore.db.crypt12”.
  6. Pindahkan file tersebut ke perangkat lain, seperti komputer.
  7. Buka file “msgstore.db.crypt12” dengan menggunakan aplikasi dekripsi tertentu.
  8. Cari informasi terkait terakhir dilihat WhatsApp di dalam file tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Melihat Terakhir Dilihat WA yang Disembunyikan

Sekarang, mari kita bahas tentang kelebihan dan kekurangan yang mungkin kamu temui ketika mencoba melihat terakhir dilihat WA yang disembunyikan tanpa menggunakan aplikasi. Menggunakan metode ini memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  1. Privasi yang terjaga: Dengan menyembunyikan informasi terakhir dilihat WA, kamu dapat menjaga privasi pesan-pesan yang kamu terima atau kirim.
  2. Kebebasan kontrol: Dengan menyembunyikan informasi terakhir dilihat, kamu memiliki kebebasan untuk tetap aktif di WA tanpa harus khawatir memicu keresahan orang lain.
  3. Menjaga hubungan: Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman ketika orang lain mengetahui bahwa mereka telah melihat pesan namun tidak memberikan respons. Dengan menyembunyikan informasi terakhir dilihat, kamu dapat menjaga hubungan dengan orang lain tanpa menimbulkan kesalahpahaman.

Meskipun memiliki kelebihan, cara melihat terakhir dilihat WA yang disembunyikan tanpa aplikasi juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya:

  1. Keterbatasan fungsi: Beberapa fitur dan informasi di WhatsApp mungkin tidak dapat diakses ketika kamu menyembunyikan terakhir dilihat.
  2. Kehilangan notifikasi: Jika kamu tidak menonaktifkan fitur notifikasi, kamu mungkin akan kehilangan notifikasi pesan baru jika informasi terakhir dilihat disembunyikan.
  3. Kurangnya kejelasan: Dalam beberapa kasus, menyembunyikan informasi terakhir dilihat dapat menimbulkan ketidakjelasan dalam komunikasi dengan orang lain.

Tabel Cara Melihat Terakhir Dilihat WA yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi

No Metode Kelebihan Kekurangan
1 Menggunakan Menu Setting di WhatsApp Mudah dilakukan, tidak memerlukan pengetahuan teknis tambahan Beberapa fitur mungkin tidak dapat diakses
2 Melalui Akses File di Ponsel Memungkinkan akses ke informasi terkait terakhir dilihat secara detail Memerlukan pengetahuan teknis tambahan dan kompleks

Kesimpulan

Setelah mempelajari cara melihat terakhir dilihat WhatsApp yang disembunyikan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, kamu dapat menarik kesimpulan bahwa kamu memiliki opsi untuk menjaga privasi dan kebebasan berkomunikasi di WA. Namun, perlu diingat bahwa melakukan tindakan ini juga memiliki konsekuensi dan kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan. Jadi, sebelum memutuskan untuk menyembunyikan terakhir dilihat, pertimbangkanlah dengan matang.

Dalam kesimpulan ini, kami ingin mendorong kamu untuk tetap menjaga privasi dan menghargai keputusan orang lain terkait fitur terakhir dilihat di WhatsApp. Komunikasi adalah hal yang kompleks, dan penting bagi kita semua untuk saling menghormati dan memahami preferensi orang lain. Jangan lupa, kesepakatan dan dialog yang baik merupakan kunci dari hubungan yang sehat.

Kata Penutup

Semua informasi yang disajikan dalam artikel ini hanya sebagai referensi dan pengetahuan. Setiap tindakan yang kamu ambil setelah membaca artikel ini merupakan tanggung jawab pribadi kamu. Kami tidak bertanggung jawab atas konsekuensi dari penggunaan informasi dalam artikel ini. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin mendapatkan saran lebih lanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan ahli terkait.

Tinggalkan komentar