cara menghilangkan terakhir dilihat di wa

Sobat KOREKSI ID!

Salam hangat untuk Sobat KOREKSI ID! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara menghilangkan fitur terakhir dilihat di WhatsApp (WA). Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur ini. Terakhir dilihat di WA memungkinkan kontak kamu dapat melihat kapan terakhir kali kamu membuka aplikasi WhatsApp. Namun, tidak sedikit dari kita yang ingin menjaga privasi dan menghindari kesibukan dari sesama pengguna. Nah, jangan khawatir! Kali ini kita akan membahas cara menghilangkan fitur terakhir dilihat di WA dengan mudah. Simak penjelasan berikut ini.

Pendahuluan

Fitur terakhir dilihat di WA memungkinkan pengguna dapat dengan mudah melacak saat terakhir kamu menggunakan aplikasi. Meskipun fitur ini berguna bagi sebagian orang, beberapa orang lainnya mungkin menginginkan privasi lebih saat menggunakan aplikasi WhatsApp. Namun, sayangnya WhatsApp belum menyediakan opsi bawaan untuk menghilangkan fitur ini. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan trik dan tips yang akan kita bahas di bawah ini agar fitur terakhir dilihat di WA kamu bisa dihilangkan.

Ada perbedaan pendapat mengenai kelebihan dan kekurangan dari fitur terakhir dilihat di WA. Beberapa orang mungkin menyukai fitur ini karena memungkinkan mereka melihat kapan orang yang mereka kirimi pesan terakhir kali membuka aplikasi. Namun, bagi sebagian besar orang, fitur ini dianggap mengganggu privasi mereka. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan cara menghilangkan fitur terakhir dilihat di WA.

Kelebihan Cara Menghilangkan Terakhir Dilihat di WA

1. Privasi yang lebih terjaga

2. Menghindari konflik dengan seseorang

3. Tidak ada tekanan untuk merespon pesan

4. Bisa membaca pesan tanpa diketahui

5. Tidak ada kepentingan untuk mengetahui kapan seseorang terakhir membuka WA

6. Tidak menimbulkan spekulasi yang tidak perlu

7. Bisa fokus pada pekerjaan atau aktivitas lain tanpa terganggu

8. Menjaga penggunaan WA yang efisien

9. Tidak mempengaruhi hubungan sosial

Kekurangan Cara Menghilangkan Terakhir Dilihat di WA

1. Tidak bisa melacak aktivitas kontak lain

2. Tidak tahu kapan pesan kamu dibaca oleh penerima

3. Mungkin terjadi ketidaktahuan terhadap pesan penting

4. Tidak bisa menunjukkan kesiapan untuk berkomunikasi

5. Dapat menimbulkan ketidakpastian dalam hubungan

6. Potensi terjadinya kesalahpahaman dalam komunikasi

Penjelasan secara Detail

Berikut adalah penjelasan secara detail mengenai cara menghilangkan terakhir dilihat di WA:

1. Mengaktifkan Mode Pesawat

Salah satu cara termudah untuk menghilangkan fitur terakhir dilihat di WA adalah dengan mengaktifkan mode pesawat pada smartphone kamu. Dengan mengaktifkan mode pesawat, smartphone kamu tidak akan terhubung dengan internet, sehingga kontak kamu tidak bisa melihat kapan terakhir kali kamu membuka WA.

2. Nonaktifkan Notifikasi Lainnya

Untuk menghilangkan terakhir dilihat di WA, kamu juga dapat mematikan notifikasi lainnya pada smartphone kamu. Dengan mematikan notifikasi lainnya, kontak kamu tidak akan melihat kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp berdasarkan notifikasi yang muncul di layar smartphone kamu.

3. Nonaktifkan Notifikasi Last Seen di Pengaturan WA

WhatsApp menyediakan opsi pengaturan untuk menonaktifkan notifikasi last seen. Caranya, buka WhatsApp, masuk ke menu Pengaturan, pilih Akun, lalu geser tombol Last Seen menjadi mati. Dengan mengaktifkan pengaturan ini, terakhir dilihat di WA kamu akan disembunyikan.

4. Gunakan WhatsApp Modifikasi

Alternatif lain yang bisa kamu coba adalah menggunakan WhatsApp modifikasi. WhatsApp modifikasi adalah versi aplikasi WA yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga dan memiliki fitur-fitur tambahan, termasuk opsi untuk menghilangkan terakhir dilihat di WA. Namun, kamu perlu berhati-hati saat mengunduh dan menggunakan WhatsApp modifikasi, karena tidak ada jaminan keamanan dan privasi.

5. Perbarui Status Secara Teratur

Jika kamu ingin menghilangkan terakhir dilihat di WA tanpa menggunakan trik atau aplikasi tambahan, kamu dapat mengupdate status secara teratur. Dengan mengupdate status, kontak kamu tidak bisa melihat terakhir kali kamu membuka WA, karena status kamu yang baru selalu muncul di atas.

6. Nonaktifkan Koneksi Internet

Cara lain untuk menghindari fitur terakhir dilihat di WA adalah dengan memutuskan koneksi internet pada smartphone kamu. Dengan memutuskan koneksi internet, kontak kamu tidak bisa melihat kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp, karena smartphone kamu tidak terhubung dengan internet.

7. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu menghilangkan fitur terakhir dilihat di WA. Kamu bisa mencari dan mengunduh aplikasi ini melalui Play Store atau App Store. Namun, pastikan kamu memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna.

8. Nonaktifkan “Read Receipts”

Selain fitur terakhir dilihat di WA, WhatsApp juga memiliki fitur read receipts yang memungkinkan kamu melihat kapan pesan kamu dibaca oleh penerima. Untuk menghilangkan terakhir dilihat dan read receipts di WA, kamu dapat mematikan read receipts melalui pengaturan. Namun, dengan mematikan read receipts, kamu juga tidak akan bisa melihat kapan pesan kamu dibaca oleh orang lain.

9. Hapus Pesan Setelah Dibaca

Jika kamu ingin benar-benar menghilangkan jejak terakhir dilihat di WA, kamu dapat menghapus pesan setelah pesan tersebut dibaca. Dengan menghapus pesan setelah dibaca, kontak kamu tidak bisa melihat kapan terakhir kali kamu membuka aplikasi WhatsApp, karena pesan yang sudah dibaca sudah terhapus.

Tabel Instruksi Menghilangkan Terakhir Dilihat di WA

No Instruksi
1 Aktifkan Mode Pesawat
2 Nonaktifkan Notifikasi Lainnya
3 Nonaktifkan Notifikasi Last Seen di Pengaturan WA
4 Gunakan WhatsApp Modifikasi
5 Perbarui Status Secara Teratur
6 Nonaktifkan Koneksi Internet
7 Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga
8 Nonaktifkan “Read Receipts”
9 Hapus Pesan Setelah Dibaca

Kesimpulan

Dalam menjaga privasi saat menggunakan aplikasi WhatsApp, menghilangkan fitur terakhir dilihat di WA dapat menjadi solusi yang baik. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kita bahas di atas, kamu dapat dengan mudah menghilangkan fitur tersebut. Meskipun ada kelebihan dan kekurangan dalam menghilangkan terakhir dilihat di WA, keputusan akhir tetap pada kamu sebagai pengguna. Tetapi, yang terpenting adalah menjaga privasi kamu sesuai dengan yang kamu inginkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk menghilangkan terakhir dilihat di WA!

Kata Penutup

Artikel ini merupakan panduan yang dapat kamu ikuti untuk menghilangkan fitur terakhir dilihat di WA. Namun, perlu diingat bahwa WhatsApp terus melakukan pembaruan dan mungkin ada perubahan dalam tampilan atau pengaturan yang dijelaskan di artikel ini. Oleh karena itu, pastikan kamu memeriksa pembaruan terbaru pada aplikasi WhatsApp untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. Semoga kamu berhasil menghilangkan terakhir dilihat di WA! Jika ada pertanyaan atau komentar, jangan ragu untuk menghubungi kami. Terima kasih telah membaca artikel ini!

Tinggalkan komentar