cara menyembunyikan terakhir dilihat di ig

Sobat KOREKSI ID, memiliki privasi yang tinggi saat menggunakan media sosial adalah hal yang penting. Salah satu fitur yang sering menjadi perhatian adalah terakhir dilihat di Instagram. Bagi sebagian orang, mungkin mereka ingin menghindari adanya kesalahpahaman atau ingin menjaga privasi mereka. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas cara menyembunyikan terakhir dilihat di Instagram.

Pendahuluan

Secara default, Instagram memungkinkan pengguna untuk melihat kapan terakhir kali akun mereka dilihat oleh pengguna lain. Namun, beberapa orang mungkin tidak nyaman dengan fitur ini dan ingin mengubah pengaturannya. Selain itu, ada juga beberapa alasan lain mengapa seseorang ingin menyembunyikan terakhir dilihat di Instagram. Mari kita jelajahi lebih lanjut.

1. Menjaga Privasi

Mengubah pengaturan terakhir dilihat di Instagram dapat membantu menjaga privasi pengguna. Dengan cara ini, pengguna dapat mengontrol informasi pribadi mereka dan membatasi akses orang lain untuk melihat kapan mereka terakhir kali online di Instagram.

2. Menghindari Kesalahpahaman

Kadang-kadang, ketika seseorang terakhir kali dilihat online di Instagram, orang lain mungkin mengharapkan respons cepat dari mereka. Namun, ada situasi ketika seseorang tidak ingin memberikan kesan tersebut dan lebih memilih untuk tidak menampilkan status terakhir dilihatnya.

3. Mengurangi Gangguan

Dalam era digital saat ini, kita seringkali terdistraksi oleh notifikasi media sosial. Dengan menyembunyikan terakhir dilihat di Instagram, pengguna dapat mengurangi gangguan dan fokus pada kegiatan lain tanpa terus-terusan dicek.

4. Menjaga Kebebasan Menggunakan Aplikasi

Beberapa pengguna ingin merasa bebas menggunakan Instagram tanpa harus khawatir tentang tanggapan atau tekanan untuk selalu aktif. Dengan menyembunyikan terakhir dilihat, pengguna dapat menikmati aplikasi secara lebih bebas.

5. Menjaga Kontak Terbatas

Seringkali, ada orang-orang yang ingin membatasi kontak pada Instagram dan hanya berinteraksi dengan kelompok tertentu. Dengan menghilangkan terakhir dilihat, pengguna dapat membatasi akses orang lain pada aktivitas online mereka dan menjaga kontak menjadi terbatas pada kelompok yang dipilih.

6. Menghindari Perhatian yang Tidak Diinginkan

Beberapa pengguna mungkin tidak ingin menarik perhatian atau menjadi pusat perhatian di Instagram. Dengan menyembunyikan terakhir dilihat, mereka dapat menghindari pertanyaan atau pembicaraan yang tak diinginkan tentang kapan mereka terakhir kali online.

7. Menjaga Profesionalitas

Bagi beberapa orang, profesionalitas di Instagram adalah hal penting. Dengan menyembunyikan terakhir dilihat, pengguna dapat memisahkan hidup pribadi dan profesional mereka. Mereka dapat melihat Instagram dalam kegiatan pribadi tanpa harus menjaga kilas balik profesional.

8. Mengakses Konten Tanpa Terdeteksi

Ada juga pengguna yang ingin mengakses konten Instagram tanpa terdeteksi oleh orang lain. Dengan menyembunyikan terakhir dilihat, mereka dapat menjelajahi akun-akun lain tanpa diketahui atau memberikan perasaan tekanan untuk membalas kiriman atau pesan.

9. Mempertahankan Rahasia

Selain itu, dengan menyembunyikan terakhir dilihat di Instagram, pengguna dapat mempertahankan rahasia tentang kegiatan mereka di platform tersebut. Misalnya, seseorang yang ingin mengejutkan teman mereka dengan hadiah ulang tahun, mereka dapat bergerak tanpa diketahui.

Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat di Instagram

Nah, setelah mengetahui mengapa seseorang mungkin ingin menyembunyikan terakhir dilihat di Instagram, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat diikuti:

Langkah Deskripsi
1 Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
2 Tap ikon profil di kanan bawah layar.
3 Tap ikon tiga garis horizontal di kanan atas profil Anda.
4 Tap “Pengaturan” di bagian bawah daftar menu pilihan.
5 Tap “Privasi” dari menu Pengaturan.
6 Ketuk “Aktivitas di Aplikasi” di bawah pengaturan Privasi.
7 Pilih “Terakhir Dilihat”.
8 Pilih opsi “Matikan” untuk menyembunyikan terakhir dilihat Anda.
9 Ketuk “Kembali” dan sekarang terakhir dilihat Anda sudah disembunyikan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang pentingnya menyembunyikan terakhir dilihat di Instagram dan cara melakukannya. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, Sobat KOREKSI ID dapat dengan mudah mengubah pengaturan ini dan menjaga privasi serta kenyamanan menggunakan Instagram. Ingatlah selalu untuk berhati-hati dengan apa yang Anda bagikan di platform media sosial. Selamat mencoba!

Daftar Pustaka:

Instagram Help Center. (n.d.). How do I hide my online status on Instagram? Retrieved from https://help.instagram.com/202300296662583

Tinggalkan komentar