Terima Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Sulbar ke Desa Tarailu

0
137

MAMUJU – Gelar reses di Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi terima aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini merupakan reses kedua yang dilakukan Ketua DPRD Sulbar yang sebelumnya dilakukan di Kecamatan Mamuju.

Reses yang dipusatkan di Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga, digelar bersama dengan Wakil Ketua I DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta, Kamis (31/10/2019).

Kepala Desa Tarailu, Saharuddin Hatta menyampaikan 2 poin penting yang diusulkan pada kesempatan ini diantaranya penyediaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dan penerangan yang ada di Kecamatan Sampaga khususnya Desa Tarailu.

Selain itu, kelompok petani dan nelayan juga meminta perhatian khusus dari pemerintah khususnya DPRD baik provinsi maupun kabupaten.

Dirinya menilai, selama ini ada beberapa bantuan khususnya bagi para petani yang tidak dapat dimanfaatkan dengan baik karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tak hanya itu, Hj. Sulfa mewakili komunitas emak-emak juga ikut menyuarakan aspirasinya menyapaikan untuk mendorong pengembangan industri rumah tangga, seperti pengolahan sampah yang masih memiliki nilai ekonomis.

Wakil Ketua I DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Sampaga.

“Kalau dulu kami datang berkampanye, maka kesempatan ini saya bersama ketua DPRD Sulbar datang ingin mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata Syamsuddin Hatta.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mamuju, khususnya yang ada di Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga.

“Mengawali ini, saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sampaga khususnya Desa Tarailu yang menjadi penyumbang suara kedua terbanyak untuk saya setelah Kecamatan Mamuju,” kata Suraidah.

Merespon berbagai aspirasi masyarakat, Suraidah menyampaikan akan menanggung anggaran pembebasan lahan untuk tempat pembuangan akhir sampah (TPA) dan Syamsuddin Hatta akan menanggung akses jalannya.

Tak hanya itu, pihaknya meminta agar setiap usulan masyarakat dibuat dalam bentuk proposal untuk dapat ditindaklajuti lebih jauh.

Untuk itu, dirinya berpesan agar reses ini menjadi kesempatan yang baik untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Sampaga.

“Saya berutang pada masyarakat desa Tarailu, untuk itu kami datang untuk mendengarkan langsng aspirasi dan masukkan dari seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Sampaga,” lanjut Suraidah.

Pada kesempatan ini, turut hadir pula perwakilan TNI/Polri, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta komunitas emak-emak se Kecamatan Sampaga.

Mengakhiri acara, Suraidah Suhardi meminta dukungan masyarakat agar apa yang menjadi program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Terus do’akan kami, khususnya para kader-kader Partai Demokrat yang ada di DPR agar terus dapat berbuat yang jauh lebih baik lagi kedepan,” demikian tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here