cara melihat aplikasi yang disembunyikan di hp xiaomi

Sobat KOREKSI ID: Halo, Sobat KOREKSI ID!

Pernahkah kamu merasa curiga ketika melihat HP Xiaomi temanmu terlihat lebih bersih dan teratur? Aplikasi-aplikasi yang ada sepertinya tidak begitu banyak dan semuanya terlihat rapi. Nah, mungkin saja temanmu memiliki trik tersendiri untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang tidak ia gunakan. Jangan khawatir, Sobat KOREKSI ID, dalam artikel ini kami akan membagikan cara untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi. Yuk, simak penjelasannya!

Pendahuluan

Sebelum masuk ke pembahasan utama, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu HP Xiaomi. HP Xiaomi merupakan salah satu jenis smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dikenal dengan performa yang handal dan harganya yang terjangkau, Xiaomi kerap menjadi pilihan para pengguna smartphone.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh HP Xiaomi adalah kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tampilan layar utama dan menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan atau sekadar ingin disembunyikan dari pandangan orang lain.

Meskipun menyembunyikan aplikasi merupakan hal yang mungkin dilakukan oleh banyak orang, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui. Berikut penjelasannya:

Kelebihan Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi

1. Menyembunyikan Aplikasi yang Jarang Digunakan

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang jarang kamu gunakan, sehingga layar utama HP kamu terlihat lebih bersih dan teratur.

2. Melindungi Privasi

Dengan menyembunyikan aplikasi, kamu dapat melindungi privasi pribadimu. Aplikasi-aplikasi yang memiliki data sensitif seperti akun bank atau media sosial bisa disembunyikan agar tidak mudah diakses oleh orang lain.

3. Menghindari Kecurigaan

Seringkali, orang lain memperhatikan aplikasi-aplikasi yang ada di HP kita. Dengan menyembunyikan aplikasi, kamu dapat menghindari kecurigaan orang lain dan menjaga privasimu tetap terjaga.

4. Memudahkan Pencarian Aplikasi

Dengan menyembunyikan aplikasi yang tidak digunakan, kamu akan lebih mudah mencari aplikasi yang sering kamu gunakan. Layar utama HP kamu tidak akan penuh dengan ikon aplikasi yang tidak kamu butuhkan.

5. Merubah Tampilan Layar Utama

Dengan menyembunyikan aplikasi, kamu dapat merubah tampilan layar utama HP kamu secara bebas. Kamu bisa menata ikon aplikasi yang tampil di layar utama sesuai dengan keinginanmu.

6. Menghemat Ruang Penyimpanan

Fitur ini juga dapat membantu menghemat ruang penyimpanan HP kamu. Dengan menyembunyikan aplikasi yang tidak kamu gunakan, kamu bisa mengosongkan ruang penyimpanan yang bisa kamu gunakan untuk hal lainnya.

Kekurangan Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi

1. Tidak Bisa Melakukan Update Otomatis

Jika kamu menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang ada, kamu mungkin akan ketinggalan informasi tentang adanya update aplikasi tersebut. Kamu perlu mengakses aplikasi secara manual untuk bisa melakukan update.

2. Memerlukan Waktu untuk Beralih Aplikasi

Menggunakan fitur ini bisa memakan waktu ekstra saat kamu ingin beralih dari satu aplikasi yang kamu gunakan ke aplikasi yang disembunyikan. Kamu harus keluar dari aplikasi yang sedang digunakan dan mencari aplikasi yang disembunyikan terlebih dahulu.

3. Penggunaan RAM yang Lebih Tinggi

Dalam beberapa kasus, fitur ini dapat menyebabkan penggunaan RAM yang lebih tinggi. Semakin banyak aplikasi yang kamu sembunyikan, semakin tinggi pula penggunaan RAM pada HP Xiaomi kamu.

4. Penggunaan Baterai yang Lebih Cepat Habis

Penggunaan fitur ini juga dapat mempengaruhi penggunaan baterai pada HP Xiaomi kamu. Semakin banyak aplikasi yang disembunyikan, semakin cepat pula baterai pada HP kamu akan habis.

5. Risiko Lupa Aplikasi yang Disembunyikan

Jumlah aplikasi yang kamu sembunyikan mungkin bisa membuat kamu lupa tentang aplikasi-aplikasi yang ada. Kamu harus mengingat atau mencari aplikasi yang disembunyikan jika ingin menggunakannya kembali.

6. Membutuhkan Akses Root

Untuk menggunakan fitur ini, kamu perlu memiliki akses root pada HP Xiaomi kamu. Jika kamu tidak memiliki akses root, maka fitur ini tidak dapat digunakan.

Tabel Informasi Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi

No. Tahapan Keterangan
1 Masuk ke Pengaturan Menuju pengaturan HP Xiaomi kamu.
2 Pilih Aplikasi Selanjutnya, cari dan pilih menu “Aplikasi”.
3 Tampilkan Aplikasi yang Disembunyikan Di menu Aplikasi, kamu akan menemukan daftar aplikasi di HP Xiaomi kamu yang terbagi menjadi beberapa kategori. Gulir ke bawah dan temukan tombol “Show Hidden Apps” atau “Tampilkan Aplikasi yang Disembunyikan”.
4 Pilih Aplikasi yang Ingin Dilihat Tekan tombol “Show Hidden Apps” atau “Tampilkan Aplikasi yang Disembunyikan” untuk melihat daftar aplikasi yang disembunyikan.
5 Akses dan Gunakan Aplikasi Setelah melihat daftar aplikasi yang disembunyikan, kamu dapat mengakses dan menggunakan aplikasi tersebut seperti biasa.

Kesimpulan

Sekarang kamu telah mengetahui cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi. Kami harap informasi ini bermanfaat bagi kamu untuk mengatur tampilan layar utama HPmu dengan lebih rapi serta menjaga privasimu. Semoga tutorial ini dapat kamu terapkan dengan mudah di HP Xiaomi milikmu sendiri.

Jika terdapat kesulitan atau pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui kolom komentar di bawah. Kami siap membantu kamu!

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang memiliki HP Xiaomi agar mereka juga bisa mengatur tampilan layar utama HP mereka dengan lebih rapi. Terima kasih telah mengunjungi KOREKSI ID, Sobat KOREKSI ID!

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi seputar cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau masalah lain yang mungkin timbul akibat penggunaan metode yang disebutkan dalam artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *